Sekilas Info :
Kamis, 18 Apr 2024
  • Website Resmi Kepolisian Resor Tegal Kota

Wujudkan Keamanan Lingkungan, Warga Debong Tengah Bergotong-Royong Bangun Kantor Pokdar Kamtibmas

Diterbitkan : - Kategori : Berita


Kota Tegal – Untuk meningkatkan kebersihan khususnya di wilayah RT 05 RW 02 Kelurahan Debong Tengah Kecamatan Tegal Selatan Kota Tegal, masyarakat bergotong royong melaksanakan kerja bakti untuk bersih-bersih lingkungan, Minggu (11/12/2022)

Kegiatan kerja bakti yang dilaksanakan oleh warga RT 05 RW 02 berlokasi di Komplek Asrama Polisi R. Soeprapto jalan KS. Tubun tersebut, menyasar suatu tempat atau lingkungan dan salah satu bangunan yang direncanakan akan difungsikan sebagai Kantor Pokdar Kamtibmas Kelurahan Debong Tengah.
.
Ketua RW 02 Kelurahan Debong Tengah Ibu Nur Khasanah, yang hadir pada kegiatan kerja bakti tersebut mengucapkan terima kasih atas partisipasi dari semua pihak.

“Atas nama ketua RW 02 Kelurahan Debong Tengah, saya mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang hadir dalam kegiatan kerja bakti dilingkungan RT 05. Yang datang pagi ini cukup banyak, artinya kesadaran warga akan pentingnya kebersihan ini perlu kita apresiasi,” ungkap Ketua RW 02.
.
Di tempat yang sama, Martono yang mewakili Lurah Debong Tengah mengatakan rencananya pembersihan salah satu bangunan di Asrama Polisi R. Soeprapto akan digunakan untuk Kantor Pokdar Kamtibmas.
.
“Tujuan dibersihkanya bangunan tersebut, nantinya akan kita gunakan untuk kantor Pokdar Kamtibmas, dan semoga kedepan dapat berjalan dengan baik,” tuturnya.

Kemudian KBO Sat Binmas Polres Tegal Kota Ipda Juli Triana yang juga selaku Ketua RT 05, mewakili pihak Asrama Polisi R. Soeprapto pada kesempatan tersebut menyampaikan adanya keterkaitan antara kebersihan lingkungan dengan keamanan, terlebih saat ini sudah mendekati Natal dan Tahun Baru.

Sebagai masyarakat khususnya warga Kelurahan Debong Tengah mari sama-sama kita tingkatkan keamanan, karena biasanya mendekati hari natal dan tahun baru kebutuhan ekonomi masyarakat cukup meningkat, dan seiring sejalan dengan situasi tersebut angka kriminalitas juga pasti akan mengalami peningkatan, contohnya seperti pencurian dan kejahatan-kejahatan lainnya.

“Untuk itu dengan kondisi lingkungan yang bersih, rapi, dan didukung dengan lampu penerangan yang cukup pada malam hari, tentu hal tersebut dapat mengurangi dan mencegah terjadinya tindak kriminalitas,” pungkasnya.