Sekilas Info :
Sabtu, 22 Jun 2024
  • Website Resmi Kepolisian Resor Tegal Kota

Nenek Sarlimah Yang Viral Tersesat di Brebes, Akhirnya Bisa Berkumpul Keluarganya Lagi

Diterbitkan : - Kategori : Berita


Kota Tegal – Sempat viral dan ramai di grup media sosial, Sarlimah (70) seorang nenek warga Kelurahan Debong Kidul Kota Tegal yang kebingungan dan tersesat didaerah Brebes, akhirnya dijemput Bhabinkamtibmas Polsek Tegal Selatan Polres Tegal Kota

Bhabinkamtibmas Kelurahan Debong Kidul, Aipda Oki Dhani Primanto, SH mengatakan bahwa kejadian berawal pada Senin (24/10) kemarin, nenek Salimah warga Rt 04/01 Kelurahan Debong Kidul ini bermaksud mengunjungi saudaranya di Brebes.
.
“Namun saat pergi dengan menggunakan sepeda, sang nenek tidak berpamitan atau memberitahukan kepada anaknya kemana akan pergi,” kata Aipda Oki Dhani saat dikonfirmasi, Kamis (27/10/2022)
.
Aipda Oki menjelaskan sesampainya di wilayah Desa Bulusari Bulakamba Brebes, nenek Sarlimah yang sudah pikun itu lupa alamat saudaranya yang kemudian si nenek hanya bisa duduk-duduk kebingungan.

Melihat hal tersebut lanjutnya, warga setempat merasa iba dan berusaha menolongnya. Namun karena tidak membawa identitas, warga mengira terlantar dan akhirnya diinformasikan dan disebar melalui medsos WA Grup.
.
Dari informasi penemuan di WA group tersebut, bersama LPMK, Ketua RT dan pihak keluarga kita kemudian menjemput dan mengantar pulang kerumahnya,”pungkas Aipda Oki Dani.
.
Sementara Kapolsek Tegal Selatan Polres Tegal Kota Kompol Sehroni, SH membenarkan dan mengapresiasi upaya yang dilakukan anggota Bhabinkamtibmas dalam membantu masyarakat diwilayah binaannya.
.
Kapolsek mengatakan, bantuan yang diberikan itu sebagai bentuk kepedulian polisi terhadap keselamatan masyarakat.
.
“Tentunya, ini semua harus dilakukan agar tidak terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan,” tuturnya.