Sekilas Info :
Selasa, 23 Apr 2024
  • Website Resmi Kepolisian Resor Tegal Kota

Kompetisi Polsek Terbersih, Mapolsek Tegal Barat Dikonsep Ramah Pengunjung

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Kota Tegal – Dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke 76 Tahun 2022, Polres Tegal Kota menggelar Lomba Polsek Terbersih dan Terindah. Berkaitan hal tersebut, Markas Polsek Tegal Barat disulap sedemikian rupa dengan mengusung tema “Ramah Pengunjung”.
.
Kapolsek Tegal Barat Kompol Aries Heriyanto, SH disela kegiatan penilaian lomba, Selasa (14/6/2022) menyampaikan, pihaknya ingin menghilangkan kesan Polsek yang seram, untuk itu dengan waktu yang relatif singkat dirinya menyulap tampilan Polsek Tegal Barat.
.
Dimulai dari halaman depan, diberikan warna cat merah pada paving dan garis penanda untuk pengunjung difabel, menghadirkan gerobak baca yang dilengkapi buku-buku bacaan, kursi-kursi santai untuk pengunjung yang ingin membaca buku, termasuk tempat yang teduh dengan tambahan kanopi dan payung warna-warni yang ditempatkan di halaman depan Polsek yang berada di Jalan Sepat No. 1 Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal.
.
Dijelaskan Kompol Aries, filosofi payung sebagai pelindung dari terpaan hujan dan panas terik matahari, yang diartikan bahwa Polri adalah sebagai pelindung dan pengayom masyarakat. Tidak hanya itu, bagi pengunjung anak-anak, Polsek Tegal Barat juga menyediakan ayunan, dan kursi roda bagi pengunjung difabel.

Selain untuk memeriahkan Lomba Polsek Terbersih dan Terindah, Kapolsek menuturkan, bahwa dengan peringatan HUT Bhayangkara ke 76, pihaknya ingin memberikan pelayanan yang baik dan menyenangkan untuk masyarakat.
.
Sementara itu Ketua Tim Penilai Kompol Evi Wijayatni yang ikut mengunjungi Markas Polsek Tegal Barat, mengatakan bahwa ada kriteria penilaian untuk kompetisi Polsek terindah diantaranya kebersihan dan keindahan, sarana dan prasarana, fasilitas difabel dan mekanisme terkait pelayanan apakah dikeluhkan masyarakat atau tidak.
.
Bagi yang berhasil menjadi juara, nantinya akan mendapatkan hadiah yang akan diserahkan pada saat resepsi HUT Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2022.
.
“Selain Lomba Polsek Terbersih dan Terindah, dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara juga dilaksanakan bhakti sosial, giat kebersihan di Polres Tegal Kota dan giat kebersihan di Asrama Polisi, ” pungkas Kompol Evi.