Sekilas Info :
Minggu, 21 Jul 2024
  • Website Resmi Kepolisian Resor Tegal Kota

Wisata Pelayanan Publik di City Walk Kota Tegal Dibuka Secara Resmi

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Kota Tegal – Dengan menggandeng sejumlah instansi, Pemerintah Kota Tegal berhasil menyulap City Walk di Jl. Ahmad Yani menjadi pusat Wisata Pelayanan Publik.
.
Tempat Wisata Pelayanan Publik tersebut diresmikan secara langsung oleh Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, SE, MM, Selasa (4/10/2022).
.
Walikota Tegal menyampaikan bahwa salah satu tujuan diadakannya Wisata Pelayanan Publik ini adalah untuk semakin mendekatkan diri dengan masyarakat serta memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan dari instansi-instansi pelayan publik..
.
“Alhamdulillah hari ini kita resmikan penyelenggaraan Wisata Pelayanan Publik yang diikuti oleh sebanyak 39 instansi, mulai dari perbankan, BUMN, hingga Instansi-instansi dari Pemkot Tegal,” ungkap Walikota

Nantinya, lanjut Walikota, di sepanjang City Walk akan diisi oleh 39 mobil pelayanan publik dari berbagai instansi yang ada di Kota Tegal.
.
“Jika pada sebelumnya, apabila masyarakat ingin membayar pajak kendaraan bermotor dan mengurus kartu keluarga harus datang ke dua kantor yang berbeda, dengan Wisata Pelayanan Publik ini masyarakat cukup datang ke jalan Ahmad Yani saja, karena di sini sudah ada stand dari Samsat dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tegal, yang siap melayani masyarakat Kota Tegal,” terangnya.
.
Walikota Tegal menambahkan, Wisata Pelayanan Publik di City Walk Kota Tegal ini seperti toko serba ada, tinggal memilih jenis layanan publik yang kita inginkan. Dirinya mencontohkan pengurusan pembayaran informasi PDAM, pemasangan internet dengan Telkom, termasuk jika ingin mencari informasi pembuatan pasport, atau informasi terkait keimigrasian, ada pihak imigrasi yang siap melayani.

Pada kesempatan tersebut, Walikota sangat mengapresiasi kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tegal yang telah memfasilitasi penyelenggaraan kegiatan Wisata Pelayanan Publik tersebut.

Kegiatan ini adalah inovasi yang sangat baik dalam upaya kita untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.
.
“Saya harap kegiatan ini dapat menjadi sarana untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat dalam upaya memberikan pelayanan yang terbaik, semoga saja di tahun yang akan datang bisa lebih banyak lagi instansi yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini,” pungkas Walikota Tegal.
.
Perlu kita ketahui bersama bahwa untuk waktu operasional Wisata Pelayanan Publik di City Walk Kota Tegal akan dilaksanakan setiap hari kerja, dari hari Senin-Jum’at mulai pukul 12.00 – 16.00 WIB.