Sekilas Info :
Minggu, 21 Jul 2024
  • Website Resmi Kepolisian Resor Tegal Kota

Walikota Tegal, Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Kota Tegal – Pemerintah Kota Tegal menggelar upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila bertempat di Halaman Pendopo Ki Gede Sebayu Kota Tegal, Sabtu (1/10/2022) pagi.
.
Walikota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono, SE, MM, memimpin langsung jalannya upacara yang rutin diselenggarakan setiap tanggal 1 Oktober.
.
Upacara ini dilaksanakan untuk mengenang gugurnya tujuh Perwira TNI AD atau Pahlawan Revolusi atas kesetiannya kepada Pancasila sebagai dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Ketujuh pahlawan revolusi tersebut gugur dalam kudeta yang disebut Gerakan 30 September (G30S) /PKI pada tahun 1965.
.
Hadir dalam kegiatan upacara kali ini Kapolres Tegal Kota, Danlanal Tegal, Dandim 0712/Tegal Letkol, dan jajaran Forkopimpda Kota Tegal lainya, serta Pj. Sekda Kota Tegal
.
Hadir pula jajaran kepala OPD, Camat dan Lurah di lingkungan Pemerintah Kota Tegal. Adapun peserta upacara diikuti antara lain dari unsur TNI, Polri, ASN Pemkot Tegal, Taruna PKTJ Tegal, Unsur PGRI dan Pelajar.

Sedangkan untuk para pejabat upacara pada Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun ini yaitu Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono bertindak selaku Inspektur Upacara, Perwira Upacara dijabat oleh Kapten Inf. Suswantoro dari Kodim 0712/Tegal, Pembaca UUD 1945 dijabat oleh Ketua Pengadilan Negeri Toetik Ernawati dan Pembaca Naskah Ikrar dijabat oleh Ketua DPRD Kota Tegal Kusnendro.