Sekilas Info :
Rabu, 24 Apr 2024
  • Website Resmi Kepolisian Resor Tegal Kota

Wakapolres Tegal Kota: Bhabinkamtibmas Harus Peka dan Tanggap Setiap Informasi yang di Terima

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Kota Tegal – Sebagai garda terdepan yang berhubungan langsung dengan masyarakat di kewilayahan, Bhabinkamtibmas mempunyai tugas yang sangat kompleks dan penuh dengan tantangan.
.
“Tugas Polri ke depan semakin kompleks dan penuh tantangan,” ungkap Wakapolres Tegal Kota Kompol Zaenal Arifin, S.I.P, M.H, saat pembinaan teknis bagi Bhabinkamtibmas jajarannya di gedung Bhayangkari Jl. Yos Sudarso Kota Tegal, Rabu (16/11/2022)
.
Dengan kompleksnya permasalahan tersebut, Wakapolres berharap Bhabinkamtibmas harus dapat menyikapi dengan baik dan bisa menjadi contoh serta mampu memberikan informasi positif bagi masyarakat.
.
Wakapolres mengatakan sejalan dengan perkembangan teknologi bhabinkamtibmas juga harus mampu dan bisa memanfaatkannya dalam mendukung pelaporan pelaksanaan tugas, sehingga dapat diimplementasikan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
.
Salah satunya melalui aplikasi Binmas Online System (BOS) Versi 2.0. sebagai sarana dan prasarana kegiatan Bhabinkamtibmas dilapangan, baik untuk sumber informasi, petunjuk dan arahan dari pimpinan atau dari sumber lainnya,” tambahnya.
.
Menyingung dinamika dan perkembangan situasi saat ini, Wakapolres meminta Bhabinkamtibmas harus peka dan tanggap serta bisa menjadi konsultan dalam menyelesaikan permasalahan atau gangguan kamtibmas yang bisa terjadi dilingkungan binaanya.

Datakan para pemilik dan penghuni tempat kost maupun kontrakan. Mapping potensi dan kerawanan di wilayah masing-masing dengan selalu bersinergi dalam pelaksanaanya bersama tiga pilar,” tandasnya
.
Sementara Kasat Binmas Polres Tegal Kota AKP Didik Guntoro, SH menambahkan, dengan kegiatan ini dapat lebih memotivasi seluruh jajaran Bhabinkamtibmas agar semakin eksis dalam pelaksanaan tugas sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat.
.
Kepada para Bhabinkamtibmas agar apa yang menjadi atensi dan perintah pimpinan betul-betul dilaksanakan termasuk informasi dan masukan dari masyarakat terkait Radikalisme, Premanisme dan penyakit masyarakat
.
“Tindak lanjuti dan respon dengan cepat setiap informasi yang diterima. Berikan pelayanan terbaik untuk masyarakat dan laksanakan tugas sebaik baiknya dengan ikhlas, “pungkas Kasat Binmas.