Sekilas Info :
Sabtu, 13 Apr 2024
  • Website Resmi Kepolisian Resor Tegal Kota

Tingkatkan Sinergitas TNI-Polri, Kapolres Tegal Kota Gelar Kunjungan Silaturahmi ke Kodim 0712/Tegal

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Kota Tegal – Dalam upaya memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kota Tegal. Polres Tegal Kota beserta jajarannya terus membangun komunikasi bersama seluruh instansi dan komponen masyarakat.

Selasa (26/12/2023) siang, Kapolres Tegal Kota AKBP Rully Thomas bersama para Pejabat Utamanya, melaksanakan kunjungan silaturahmi ke Kodim 0712/Tegal.

Selain memperkenalkan diri, dalam kunjungannya ini Kapolres juga memohon ijin, doa restu serta dukungan dalam melaksanakan tugas sebagai Kapolres yang baru di wilayah Kota Tegal.

AKBP Rully Thomas mengakui, bahwa segala kegiatan Polres Tegal Kota tak terlepas akan adanya dukungan dan kerjasama antar instansi dan seluruh lapisan masyarakat. Termasuk dari Kodim 0712/Tegal untuk dapat mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Kami tidak akan bisa menjaga Kota Tegal ini sendirian. Tanpa adanya dukungan dan kerjasama dari jajaran TNI yang ada di Kota Tegal termasuk Kodim 0712/Tegal,” ungkap Kapolres.

Kapolres menambahkan, bahwa kunjungan itu juga dalam rangka menjaga soliditas dan sinergitas TNI-Polri yang sudah terjalin dengan baik.

“Dengan kegiatan silaturahmi hari ini, kami berharap dapat meningkatkan kerja sama antara Polres Tegal Kota dan Kodim 0712/Tegal. Terlebih kedepan kita akan bersama-sama untuk mengamankan jalannya pesta demokrasi dalam Pemilu 2024. Untuk itu perlu adanya sinergitas dan soliditas antara TNI dan Polri,” tutur Kapolres.

Sementara itu, Dandim 0712/Tegal Letkol. Inf. Suratman, mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolres AKBP Rully Thomas dan jajarannya. Dalam rangka meningkatkan soliditas dan sinergitas TNI-Polri yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

“Terimakasih dan selamat datang kepada Kapolres Tegal Kota yang baru. Semoga dengan kegiatan ini soliditas dan sinergitas antara Polres Tegal Kota dengan Kodim 0712/Tegal semakin kuat dan mantap. Sehingga kedepan kita mampu mengawal dan mengamankan Pemilu 2024 dalam kondisi yang aman dan kondusif,” tegasnya.

Kegiatan silaturahmi dengan Dandim 0712/Tegal, adalah merupakan yang pertama Kapolres AKBP Rully Thomas lakukan sejak mengawali tugasnya sebagai pimpinan di Polres Tegal Kota.