Sekilas Info :
Sabtu, 13 Apr 2024
  • Website Resmi Kepolisian Resor Tegal Kota

Terjunkan Unit K-9, Polres Tegal Kota Dalami Kasus Penemuan Mayat

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Kota Tegal – Warga RT 04 RW 03 Kelurahan Pekauman, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal, geger dengan adanya penemuan mayat seorang laki-laki, Selasa (25/4/2023) siang.

Penemuan mayat tersebut berlokasi pada sebuah rumah milik seorang dokter. Korban kemungkinan sudah tewas sekira empat hari yang lalu. Karena aroma mayatnya sampai tercium ke pemukiman warga setempat.

Identitas korban bernama Mohammad Jerry Agung (25), beralamat sesuai KTP asal Desa Kedungwungu, Kecamatan Jatinegara, Kabupaten Tegal.

Korban menempati rumah tersebut belum lama, baru sekitar satu minggu. Salah Seorang warga, Hafidin (55) mengatakan, rumah yang ditempati korban adalah rumah seorang dokter yang dijaga oleh pegawainya bernama Raswadi (50).

Ceritanya korban beberapa minggu lalu mencari kontrakan. Karena Raswadi juga diminta untuk menjaga rumah yang lain, untuk itu korban ditolong untuk tinggal di rumah tersebut.

“Jadi korban dibantu untuk tinggal di situ dulu, belum ada satu minggu,” kata Hafidin yang merupakan kerabat Raswadi.

Hafidin mengatakan, warga setempat terakhir bertemu korban empat hari lalu pada malam sabtu, saat memberikan zakat fitrah.

Sabtu paginya, Raswadi sempat menghubunginya namun pesan Whatsapp yang terkirim centang satu. Saat dikirimkan pesan pada hari Minggu juga sama, centang satu.

Setelah itu, Selasa Raswadi ke rumah tersebut namun kondisinya dalam keadaan terkunci. Tetapi ada bau menyengat yang tercium dari dalam.

“Pas ke sini, pintu masih terkunci. Tapi kok bau, akhirnya pintu dibongkar. Begitu terbongkar tahu-tahu ada mayat yang terbungkus karung di bawah tempat tidur,” tuturnya.

POLRES TEGAL KOTA TERJUNKAN UNIT K-9

Sementara itu, dengan adanya kejadian tersebut petugas Kepolisian menerjunkan belasan anggota. Untuk melakukan olah TKP dan menjaga lingkungan sekitar. Tidak hanya itu, pihak Kepolisian juga menerjunkan anjing pelacak K9.

Kapolres Tegal Kota, AKBP Jaka Wahyudi mengatakan, kasus tersebut saat ini masih dalam pendalaman. Pihaknya masih mengumpulkan bukti dan keterangan saksi masyarakat sekitar. Termasuk mencari informasi keberadaan korban terakhir kali.

“Nanti akan kami buktikan dan hasil penyelidikan akan kami sampaikan. Saat ini kami masih mengumpulkan keterangan untuk kami dalami,” katanya.

Saat ditanya kondisi korban saat ditemukan, Kapolres membenarkan, korban ditemukan dalam kondisi terbungkus karung. Pihaknya juga akan melakukan pendalaman lebih detail lagi untuk mencari petunjuk.

“Kami akan dalami kasus ini lebih detail lagi. Dan pasti akan kami sampaikan ke media. Sementara kami masih mengumpulkan bukti-bukti dan keterangan dari warga sekitar,” pungkasnya.