Sekilas Info :
Kamis, 18 Apr 2024
  • Website Resmi Kepolisian Resor Tegal Kota

Tabligh Akbar Habib Syech di Kota Tegal, Berlangsung Aman dan Lancar

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Kota Tegal – Ribuan umat muslim dari Kota Tegal, Pemalang, Kabupaten Tegal, Brebes dan sekitarnya tumpah ruah memadati kawasan Jalan Pancasila, Kota Tegal. Mereka sengaja datang untuk mengikuti tablig akbar dalam rangka memperingati Tahun Baru 1 Muharam 1445 H, Selasa (18/7/2023) malam.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Habib Muhammad dan Habib Alwi yang merupakan putra Alm. Habib Thohir bin Abdullah Al Kaff. Kemudian para habaib, kyai, alim ulama dan anggota Forkopimda Kota Tegal.

Kegiatan ini terselenggarakan atas kerja sama antara Jamiyah Rotib Rotibayn dengan Pemerintah Kota Tegal. Dengan menghadirkan Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf dari kota Solo.

Dalam kegiatan tersebut, Habib Syech mengajak seluruh umat muslim yang hadir untuk mengawali Tahun Baru 1 Muharam 1445 H dengan membaca Basmalah. Dan kemudian dengan iringan rebana dari Ashbabul Mustofa semua yang hadir sangat antusias melantunkan shalawat secara bersama-sama (sholawatan).

“Jangan terlalu banyak berpikir, kita harus semangat untuk beribadah (Ojo kokehan mikir). Harus semangat mendekatkan diri kepada Allah,” ujar Habib Syech.

Tablig Akbar Berjalan Sukses Tanpa Ekses

Sementara Kapolres Tegal Kota melalui Kabagops Kompol Tuhirman menyampaikan, bahwa menindaklanjuti adanya kegiatan masyarakat dalam peringatan Tahun Baru 1 Muharam 1445 H, pihaknya sudah menyiapkan pengamanan. Hal ini untuk menjamin keamanan sehingga seluruh kegiatan berjalan lancar.

“Kami sudah menempatkan sedikitnya 190 anggota Polri untuk pengamanan Tablig Akbar yang menghadirkan Habib Syech dari Solo. Kita sudah tempatkan mereka baik pada lokasi giat maupun penggal-penggal jalan. Tujuanya tidak lain agar rangkaian kegiatan bisa berjalan aman dan lancar,” terang Kompol Tuhirman.

Kompol Tuhirman juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang hadir. Masyarakat sudah tertib dalam mengikuti kegiatan. Sehingga rangkaian Tablig Akbar dari mulai pawai sampai puncak acara berlangsung sukses.

“Apresiasi yang setinggi-tingginya kami ucapkan kepada seluruh masyarakat. Karena sudah mengikuti kegiatan ini dengan tertib. Dan sampai bubarnya kegiatan ini juga aman tidak sampai menimbulkan kemacetan baik pada jalur dalam kota maupun jalur pantura,” pungkas Kompol Tuhirman.