Sekilas Info :
Sabtu, 13 Apr 2024
  • Website Resmi Kepolisian Resor Tegal Kota

Sambut Hari Bhayangkara ke-77, Polres Tegal Kota Gelar Kegiatan Donor Darah Massal

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Kota Tegal – Polres Tegal Kota, Polda Jawa Tengah menggelar donor darah massal untuk menyambut Hari Bhayangkara ke-77. Pihaknya berharap, hasil donor darah tersebut bisa membantu ketersediaan stok darah di PMI Kota Tegal.

Kegiatan donor darah massal tersebut berlangsung di GOR Wisanggeni, Kelurahan Kejambon dengan menggandeng PMI Kota Tegal.

Kapolres Tegal Kota AKBP Jaka Wahyudi mengatakan, kegiatan donor darah diikuti oleh jajaran Polres Tegal Kota baik dari polsek-polsek, Bhayangkari, TNI, Satpol PP dan masyarakat umum.

“Kegiatan sosial kemanusiaan ini merupakan agenda dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023. Yang pendonornya berasal dari anggota jajaran Polres Tegal Kota. Kemudian perwakilan dari TNI baik Kodim 0712/Tegal, Lanal Tegal, Satpol PP dan Bhayangkari serta warga masyarakat yang dengan sukarela ikut mendonorkan darahnya,” ujar Kapolres saat monitoring kegiatan, Kamis (22/6/2023).

Menurutnya, pelaksanaan donor darah ini melalui proses asesmen medis yang ketat. Tidak semua anggota dapat melakukan donor darah karena harus dicek kelayakan atau kondisi kesehatannya terlebih dahulu.

“Tentu sebelum donor darah, terlebih dahulu diperiksa kondisi kesehatannya. Apabila hasil pemeriksaan kesehatannya memenuhi syarat, yang bersangkutan baru bisa mendonorkan darahnya,” terang Kapolres.

Selain untuk menyambut Hari Bhayangkara, lanjut Kapolres, donor darah massal ini juga untuk menanamkan jiwa sosial kepada anggota Polres Tegal Kota.

Dengan harapan, mereka dapat memberikan sumbangsih dalam hal kebutuhan pasokan darah. Sebab, darah merupakan bagian penting dari manusia.

“Saya berharap dengan kegiatan donor ini dapat membantu ketersediaan stok darah yang ada pada PMI Kota Tegal. Sehingga dapat membantu apabila ada masyarakat yang membutuhkan darah,” pungkas Kapolres.