Sekilas Info :
Kamis, 18 Apr 2024
  • Website Resmi Kepolisian Resor Tegal Kota

Polres Tegal Kota Amankan Giat Kejurnas Balap Sepeda Usia Dini Tegal Criterium 2022

Diterbitkan : - Kategori : Berita


Kota Tegal – Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kota Tegal bersama dengan para sponsor menggelar Kejuaraan Nasional Balap Sepeda Usia Dini Tegal Criterium 2022.
.
Kejuaraan tersebut digelar pada Sabtu 4 Juni 2022 bertempat di Alun-alun Kota Tegal mulai pukul 07.00 WIB dan diikuti kurang lebih 300 peserta dengan kategori umur: BMX Putra/Putri kelompok umur 5-6 tahun, 7-8 tahun, 9-10 tahun dan 11-12 tahun. Untuk kategori Road Bike Putra/Putri kelompok umur 13-14 tahun, 15-16 tahun, 17-18 tahun, 19-22 tahun dan 23-35 tahun. Sedangkan kategori Road Bike Putra kelompok umur 36-45 tahun keatas, kelompok umur 46 tahun keatas dan kategori wilayah lokal Kota Tegal.
.
Ketua Panitia Kejuaraan Nasional Balap Sepeda Usia Dini Tegal Criterium 2022 Luhur Budiono menyampaikan, bahwa tujuan digelarnya Kejuaraan Nasional Balap Sepeda Usia Dini Tegal Criterium 2022 ini selain menciptakan kesadaran masyarakat akan pentingnya olahraga bersepeda juga untuk mencari bibit-bibit muda atlit sepeda di Kota Tegal,” ujar Luhur Budiono.

Hal senada juga disampaikan oleh Pengurus ISSI Kota Tegal Ari Ardian, “Selain mencari bibit-bibit atlit baru juga sebagai persiapan ajang tingkat Pekan Olahraga Provinsi tahun depan, melalui kejuaraan ini sekaligus mengenalkan Kota Tegal sebagai destinasi wisata olahraga untuk memajukan perekonomian,” jelasnya.
.
Ari menambahkan, bahwa di ajang kejuaraan ini juga diikuti oleh Ainan Cahyadi atlit nasional peraih medali Emas di Vietnam dan pembalap dari Malaysia,”imbuhnya.
.
Sementara pada saat apel kegiatan pengamanan Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat, S.S, menyampaikan bahwa personel dari Polres Tegal Kota sudah siap untuk mengamankan jalannya kegiatan Kejuaraan Nasional Balap Sepeda Usia Dini Tegal Criterium 2022.
.
Kapolres juga menekankan, agar setiap personel pengamanan untuk menjalankan tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab serta dalam melaksanakan pengamanan personel juga melengkapi diri dengan membawa perlengkapan seperti rompi dinas, peluit dan alat komunikasi.

“Personel yang sudah tersprin dalam pengamanan harus melaksanakan dengan rasa tangung jawab, tidak boleh meninggalkan lokasi sebelum kegiatan selesai,” tegasnya.
.
Sementara itu Kabag Ops Kompol Wibowo Saputra menyampaikan, dalam kegiatan ini Polres Tegal Kota sudah mengeluarkan Sprin Pengamanan, sudah ditentukan lokasi setiap personel dalam pengamanan dan dibekali dengan alat komunikasi berupa HT serta di saat emergensi bisa menggunakan Hand Phone.
.
“Jangan sampai ada keluhan dari peserta balap sepeda terkait keamanan, maupun kelancaran selama kegiatan berlangsung serta setiap personel pengamanan sudah menempati lokasi masing-masing pada pukul 07.00 WIB,” pungkasnya.