Sekilas Info :
Kamis, 18 Apr 2024
  • Website Resmi Kepolisian Resor Tegal Kota

Peringati Hari Pahlawan, Mensos: Ikuti Jejak dan Suri Tauladani Pahlawan Bangsa

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Kota Tegal – Menteri Sosial Tri Rismaharini mengatakan peringatan Hari Pahlawan tidak hanya diperingati tapi diharapkan ada makna yang terkandung dalam acara peringatan tersebut yakni agar masyarakat Indonesia selalu mengikuti jejak pahlawan dan mensuritauladani para pahlawan.
.
Hal tersebut dikatakan Mensos dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono, S.E., M.M., selaku Inspektur Upacara pada peringatan Hari Pahlawan tingkat Kota Tegal, Kamis (10/11/2022) di Jl. Pancasila Kota Tegal.
.
Upacara diikuti oleh anggota Forkopimda Kota Tegal, Pj. Sekda Kota Tegal, Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal, Camat dan Lurah se-Kota Tegal, TNI/Polri, mahasiswa, pelajar dan pramuka, organsisasi kemasyarakatan serta Veteran Kota Tegal.
.
Mensos menyebut para pahlawan dengan senjata seadanya berani melawan penjajah yang mempunyai persenjataan yang lebih lengkap dan modern. Mereka pantang menyerah dan tidak takut kepada siapapun demi kemerdekaan Indonesia dan masa depan anak cucu kita kelak.

“Hari pahlawan yang setiap tahun jatuh pada tanggal 10 November harus kita peringati dengan sungguh sungguh. Dengan semboyannya para pahlawan yang gagah berani yaitu merdeka atau mati.
.
Mereka telah memberikan tauladan kepada kita yang harus kita tiru jiwa kepahlawanan nya. Kita warisi dan kita ikuti sehingga jejak kemenangan niscaya akan ada dalam genggaman nya,” ungkap Mensos bersemangat.
.
Mensos juga menyebutkan, inilah tantangan yang sesungguhnya bagi para pejuang muda untuk mengelola kekayaan alam Indonesia yang luar biasa bagi kejayaan bangsa dan negara Indonesia.
.
Mensos mengajak agar kita merajut kesejahteraan, bangun ingatan kolektif bangsa agar dapat mengimplementasikan semangat dan nilai nilai luhur pahlawan.

Mari kita perkuat persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang merupakan amanat pahlawan bangsa.
.
“Ayo kita berantas kebodohan dan perangi kemiskinan serta upaya pecah belah bangsa untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur. Kita lawan paham radikal. Kita tumbuh kembangkan semangat gotong royong untuk menyongsong masa depan yang cerah,” ajak Mentri Sosial.
.
Diakhir sambutannya, Mensos menyebut bahwa pahlawan akan menjadi teladan dalam mengarungi masa-masa yang penuh tantangan. “Teladan bagi kita untuk menata masa depan yang lebih baik,” pungkasnya.