Sekilas Info :
Sabtu, 22 Jun 2024
  • Website Resmi Kepolisian Resor Tegal Kota

Pengurus BPPD Resmi Dilantik, Siap Kembangkan Pariwisata di Kota Tegal

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Kota Tegal – Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, melantik pengurus Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kota Tegal periode Tahun 2022-2026 bertempat di Gedung Adipura Komplek Balaikota Tegal, Senin (12/12/2022) sore.
.
BPPD nantinya akan bersinergi bersama Pemerintah Kota Tegal melalui Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) untuk turut mengembangkan pariwisata yang ada di Kota Tegal agar menjadi tujuan para wisatawan.

Kepala Dinporapar Kota Tegal Irkar Yuswan Apendi dalam laporannya menyampaikan, pelantikan pengurus BPPD Kota Tegal periode 2022-2026 bertujuan untuk meningkatkan citra pariwisata Kota Tegal, meningkatkan kunjungan wisatawan lokal ataupun mancanegara dan memberikan bahan pertimbangan kepada Walikota berkaitan dengan kebijakan pengembangan pariwisata di Kota Tegal.

Irkar berharap keberadaan BPPD dapat menjalankan fungsinya dengan baik sebagai mediator dan fasilitator dalam pengembangan pariwisata di Kota Tegal sehingga bisa tumbuh pesat dan menjadi tempat kunjungan para wisatawan.

Pada pelantikan tersebut, terpilih sebagai Ketua BPPD Kota Tegal, Saunan Rasyid, sedangkan Wakil Ketua, Prayitno SE MM dan selaku Sekretaris, Asmungi.

Pengurus juga beranggotakan para penggiat pariwisata dan media, termasuk unsur pelaksana yang dijabat oleh pelaku usaha dan pimpinan hotel yang ada di Kota Tegal.

Ketua BPPD Kota Tegal Saunan Rasyid mengatakan, pembangunan pariwisata di Kota Tegal sudah dilakukan oleh Pemerintah Kota Tegal dengan begitu pesat. Untuk itu, sebagai pengurus BPPD akan turut mempromosikan dan mengembangkan agar mampu menarik para wisatawan.

BPPD juga akan menjalin kemitraan dengan berbagai pihak untuk menggelar kegiatan sebagai bagian promosi, sekaligus meramaikan tempat-tempat wisata di Kota Tegal.

Sementara sambutan Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono menyampaikan, ucapan selamat atas kepengurusan BPPD yang baru saja dilantik.

Walikota berharap, BPPD turut memajukan ekonomi pariwisata dan ekonomi kreatif yang ada di Kota Tegal, sehingga perekonomian masyarakat Kota Tegal juga dapat bangkit kembali.

“Saya ingin kiprah dari BPPD untuk kemajuan destinasi wisata di Kota Tegal, khususnya yang berkaitan dengan wisata alam dan heritage, agar menjadi tujuan para wisatawan,” ujarnya.

Walikota juga meminta, BPPD menjalin kerja sama dengan daerah lain, termasuk Event Organiser (EO), komunitas pecinta alam, pecinta trotoar, pecinta taman dan sejenisnya. Sehingga akan semakin ramai dan menghidupkan pariwisata di Kota Tegal.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Pengurus BPPD Provinsi Jateng, Jajaran Forkopimda Kota Tegal, Pengusaha Kota Tegal dan Pokdarwis.