Sekilas Info :
Sabtu, 22 Jun 2024
  • Website Resmi Kepolisian Resor Tegal Kota

Pengamanan Peringatan Kenaikan Isa Almasih, Polres Tegal Kota Terjunkan 240 Personel

Diterbitkan : - Kategori : Berita


Kota Tegal – Untuk memberi jaminan rasa keamanan pada peringatan Kenaikan Isa Almasih tahun 2023. Polres Tegal Kota melaksanakan pengamanan tempat-tempat ibadah yang ada di Kota Tegal.

Hal ini bertujuan untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada umat kristiani. Yang sedang beribadah untuk memperingati Kenaikan Isa Al Masih.

Kapolres Tegal Kota melalui Kepala Bagian Operasi (Kabagops) Kompol Tuhirman menyampaikan, pihaknya telah menempatkan anggota untuk melaksanakan pengamanan ibadah dalam peringatan Kenaikan Isa Almasih.

“Polres Tegal Kota sudah menerjunkan sedikitnya 240 personel untuk melakukan pengamanan kegiatan peringatan Kenaikan Isa Almasih,” ungkap Kabagops, Kamis (18/5/2023).

Tak lupa kami mengucapkan selamat memperingati Kenaikan Isa Almasih. Semoga seluruh rangkaian ibadah dapat berjalan aman dan kondusif,” imbuhnya.

Kabagops menambahkan, dalam pengamanan Kenaikan Isa Almasih, pihaknya sudah menempatkan personel pada setiap gereja yang ada kegiatan. Baik pengamanan secara terbuka maupun yang secara tertutup.

“Polres Tegal Kota bersinergi dengan TNI dan pemerintah daerah. Berusaha memberikan pelayanan yang terbaik dalam pengamanan peringatan Kenaikan Isa Almasih,” terangnya.

Kabagops juga berharap kepada seluruh anggotanya, agar dapat melaksanakan perintah pimpinan ini dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Saya berpesan kepada seluruh anggota, laksanakan kegiatan ini dengan maksimal. Namun tetap memperhatikan faktor keamanan, baik pada diri sendiri maupun bagi orang lain,” tutur Kabagops.

Sementara, Budianto Suroso (Budi) salah satu pengurus gereja Gereja Kristen Indonesia (GKI) jalan Mayjen MT. Haryono menyampaikan ucapan terima kasihnya. Kepada Polres Tegal Kota yang telah memberikan pengamanan kegiatan ibadah dengan baik.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada petugas pengamanan dari jajaran Polri. Ini menunjukkan kesungguhan dari Polri sebagai representasi negara hadir, memberikan pelayanan kepada masyarakat. Khususnya kepada kami yang saat ini sedang melaksanakan rangkaian kegiatan peringatan Kenaikan Isa Almasih,” pungkas Budi.