Sekilas Info :
Sabtu, 13 Apr 2024
  • Website Resmi Kepolisian Resor Tegal Kota

Pastikan Puncak Peringatan Paskah Berjalan Lancar, Polres Tegal Kota Gelar Patroli Skala Besar

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Kota Tegal – Polres Tegal Kota menggelar kegiatan patroli gabungan berskala besar.

Kegiatan patroli bertujuan untuk mengecek langsung jalannya puncak perayaan Paskah di gereja-gereja wilayah Kota Tegal, Minggu (9/4/2023).

Kapolres Tegal Kota AKBP Jaka Wahyudi mengatakan, rangkaian kegiatan ibadah Paskah di Kota Tegal berjalan dengan aman dan lancar.

“Alhamdulillah rangkaian kegiatan ibadah paskah berjalan aman dan lancar. Anggota TNI-Polri yang kita ploting sudah melaksanakan tugas dengan baik. Seperti kita lihat ada juga keterlibatan dari organisasi masyarakat,” ungkap Kapolres.

Dalam kegiatan pengamanan gereja memang Polri tidak sendirian. Namun secara bersama-sama dengan TNI, Pemerintah dan juga keterlibatan Ormas.

“Ada sebanyak 300 personel Polri yang kita tugaskan khusus dalam pengamanan gereja. Mereka bersinergi bersama rekan-rekan dari TNI, Pemerintah dan ormas serta petugas internal gereja,” terang Kapolres.

Kapolres berharap kepada seluruh anggota yang terlibat pengaman gereja. Untuk dapat menjalankan tugas dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab. Sehingga rangkaian kegiatan perayaan paskah berjalan aman dan kondusif.

“Kita laksanakan patroli ke gereja-gereja untuk monitor langsung kondisi di lapangan. Selain itu juga untuk memastikan seluruh rangkaian peringatan Paskah di Kota Tegal berjalan kondusif. Serta anggota yang melaksanakan tugas pengamanan gereja dalam kondisi sehat wal’afiat,” pungkas Kapolres.