Sekilas Info :
Rabu, 24 Apr 2024
  • Website Resmi Kepolisian Resor Tegal Kota

Pastikan Malam Natal di Kota Tegal Kondusif, Forkopimda Monitoring Langsung di Lapangan

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Kota Tegal – Kapolres AKBP Rahmad Hidayat, S.S bersama jajaran Forkopimda Kota Tegal melakukan monitoring kegiatan pengamanan perayaan malam Natal tahun 2022 di sejumlah gereja yang ada di Kota Tegal, Sabtu (24/12/2022) sore.

Di perayaan malam Natal kali ini, Kapolres bersama jajaran Forkopimda melaksanakan monitoring langsung dilapangan untuk mengontrol situasi di gereja-gereja yang ada kegiatan misa dan kebaktian malam Natal serta di sejumlah pos pengamanan yang berada di tempat-tempat pemusatan warga.

Disela-sela kegiatan monitoring, Walikota Tegal yang diwakili oleh Pj. Sekda Kota Tegal dr. Sri Primawati Indraswari mengatakan, bahwa pelaksanaan monitoring tersebut bertujuan untuk memastikan kegiatan peribadatan dimalam perayaan Natal sudah berjalan dengan baik.

“Sore hari ini kita monitoring kegiatan perayaan malam Natal, saya bersama jajaran Forkopimda, TNI-Polri, pak Kapolres, pak Dandim, dan juga pak Danlanal beserta seluruh OPD terkait untuk memastikan kegiatan misa dan kebaktian disejumlah gereja di Kota Tegal dalam keadaan aman dan kondusif,” tutur dr. Prima.

Kita memantau dan melihat langsung, lanjutnya, untuk memastikan kapasitas dan jumlah jemaat gerejanya sudah sesuai apa belum, tapi seperti yang kita lihat bersama semua sudah sesuai dan sistem pengamanannya juga sudah baik, ini semua untuk mengantisipasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” imbuhnya.

Dirinya juga mengapresiasi kesiapan dan sinergitas para petugas gabungan yang sudah siap siaga untuk mengamankan perayaan Natal 2022.

“Pemerintah Kota Tegal mengucapkan terimakasih kepada petugas gabungan yang sudah melaksanakan tugas Operasi Lilin Candi 2022 dengan baik dan semoga kondusifitas wilayah di Kota Tegal dapat terjaga,” ungkapnya.

Sementara Kapolres AKBP Rahmad Hidayat juga menambahkan, bahwa kegiatan monitoring perayaan malam Natal kali ini dalam rangka untuk memastikan kesiapsiagaan anggota dalam melaksanakan pengamanan malam Natal. Sehingga masyarakat kaum Nasrani dapat menjalankan kegiatan ibadahnya dengan baik dan lancar.

“Kegiatan ini dalam rangka memastikan dan menjamin masyarakat saudara-saudara kita umat Nasrani dapat melaksanakan ibadah dengan baik dan lancar,” ujar Kapolres.

Selain itu kegiatan tersebut juga dalam rangka monitoring pelaksanaan giat pengamanan ditempat-tempat sarana publik.

“Kegiatan ini juga untuk monitoring tempat-tempat dimana masyarakat biasa berkumpul seperti di mall, di stasiun, terminal, untuk memastikan juga mereka dapat menikmati liburan hari raya Natal dengan aman dan lancar,” jelas Kapolres.

Khusus untuk para petugas pengamanan malam natal, Kapolres menekankan agar anggota selalu meningkatkan kewaspadaan meskipun saat ini situasi di wilayah Kota Tegal dalam keadaan aman.

“Anggota tidak boleh underestimate dengan situasi yang ada, kita harus tetap waspada, laksanakan tugas pengamanan sesuai dengan SOP (standar operasional prosedur) dan apabila terjadi sesuatu yang urgen segera laporkan kepada pimpinan,” tegasnya.