Sekilas Info :
Rabu, 24 Apr 2024
  • Website Resmi Kepolisian Resor Tegal Kota

Meskipun Diguyur Hujan, Konser Musik Slank dan GIGI di Kota Tegal Berjalan Sukses

Diterbitkan : - Kategori : Berita


Kota Tegal – Konser musik Tegal Festival 2022 Vol.1 dengan menghadirkan musisi-musisi kondang Indonesia di antaranya ada Slank, GIGI dan Ghea Youbi dikomplek wisata Pantai Alam Indah (PAI) Kota Tegal, Sabtu (15/10/2022) siang, sukses digelar walaupun situasi sempat diguyur hujan deras.
.
Konser ini sesuai jadwal panitia penyelenggara yang sudah dipublikasikan main pada pukul 13.00 WIB, namun karena kondisi saat itu diguyur hujan deras maka jadwal pun akhirnya mundur dari jam yang jadwalkan hingga hujan reda baru dimulai.
.
Tak mau kecolongan, sebanyak ratusan personel gabungan di terjunkan oleh Polres Tegal Kota untuk mengamanankan jalannya konser musik tersebut. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang dapat mengganggu kelancaran kegiatan Tegal Vestifal Vol.1 sehingga tercipta situasi kamtibmas yang kondusif.
.
Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat yang memimpin langsung kegiatan pengaman konser musik siang itu menyampaikan, bahwa dalam pengamanan konser musik Tegal Vestifal Vol.1 pihaknya sudah menerjunkan ratusan personel gabungan.

“Ada sekitar 500 personel gabungan kami terjunkan dalam pengamanan konser musik yang menghadirkan musisi ternama dari Slank, Gigi dan Ghea Youbi pada siang ini, antara lain dari Polres Tegal Kota, Kodim 0712/Tegal, Lanal Tegal, Brimob Pekalongan, Dishub, Satpol PP, Dinkes, BPBD dan Instansi terkait lainnya, “ungkap Kapolres.
.
Selain itu, pihaknya juga menyiagakan 2 unit kendaraan pemadam kebakaran (damkar) dan 1 unit kendaraan AWC (Armoured Water Cannon).
.
Kapolres menjelaskan, bahwa sebelum kegiatan konser musik dimulai, pihaknya juga telah melaksanakan apel gelar pasukan terlebih dahulu pada pukul 10.00 WIB untuk memberikan arahan cara bertindak (CB) dilapangan kepada seluruh personel yang akan melaksanakan pengamanan.
.
‚ÄúSeluruh personel pengamanan kami apel kan terlebih dahulu, kita berikan arahan tentang CB dilapangan, tidak ada personel pengamanan yang membawa senjata api dan kegiatan pengamanan ini kami laksanakan secara humanis,” terang Kapolres.
.
Kegiatan pengamanan ini, lanjut Kapolres, sudah dipersiapkan jauh jauh hari, pihaknya sudah berkoordinasi dengan steak holder dan instansi terkait serta pihak panitia penyelanggara atau Event Organizer (EO).

“Karena diperkirakan estimasi pengunjung mencapai ribuan orang maka kegiatan pengamanan ini sudah kami persiapan secara matang bersama steak holder, instansi terkait dan panitia penyelenggara sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP),”imbuhnya.
.
Saat pelaksanaan pengamanan yang dimulai sedikit mundur dari jadwal dikarenakan situasi hujan deras, diungkapkan oleh Kapolres bahwa pihaknya terus memonitor perkembangan situasi dilapangan. Masyarakat terlihat sangat antusias, sesuai fakta dilapangan penonton tetap ramai walaupun situasi dalam kondisi hujan.
.
“Konser musik Slank dan GIGI pada sore ini Alhamdulillah sukses, walaupun waktu dimulainya sempat mundur dari jam yang sudah ditentukan karena cuaca hujan deras, namun secara keseluruhan kegiatan dapat berjalan dengan aman, lancar dan tertib hingga acara selesai, “pungkas Kapolres.