Sekilas Info :
Selasa, 23 Apr 2024
  • Website Resmi Kepolisian Resor Tegal Kota

Meriahkan Bulan Bahasa, Polres Tegal Kota Gelar Lomba Menulis Essay dan Puisi

Diterbitkan : - Kategori : Berita


Kota Tegal – Dalam rangka memperingati Bulan Bahasa dan Sastra Nasional, Polres Tegal Kota menyelenggarakan Lomba Menulis Essay dan Puisi bagi anggota Polri dan ASN.
.
Kagiatan tersebut berlangsung pada Sabtu, (29/10/2022) bertempat di Aula Bhayangkari, jalan Yos Sudarso, Tegalsari, Kota Tegal.
.
Hadir pada agenda kegiatan Lomba Menulis Essay dan Puisi tersebut Wakapolres, Pejabat Utama Polres, Kapolsek Jajaran, Kabid Perpustakaan Arperpusda Kota Tegal Bp. Wiluh, SIP, Seniman Kota Tegal Bp. Lutfi. AN dan para peserta lomba serta tamu undangan lainnya.
.
“Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan minat dan hobi menulis di kalangan personel Polri dan ASN Polres Tegal Kota, juga untuk meningkatkan kegiatan literasi dilingkungan institusi Kepolisian,”ungkap Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat, S.S.

Kapolres juga menyampaikan akan pentingnya literasi bagi personel Polri, dengan terus belajar dan berlatih menulis dapat meningkatkan kemampuan bagi personel dibidang menulis atau sastra guna menunjang pelaksanaan tugas sehari-hari.
.
“Polisi tidak hanya berkecimpung didunia penegakan hukum saja, namun polisi juga bisa berkiprah membangun budaya dan mencitai literasi dan sastra, “terangnya.
.
Kapolres juga berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini semoga dapat meningkatkan kemampuan anggota untuk bisa menulis di media massa seperti Radar Tegal atau yang lain sehingga dapat terlihat oleh masyarakat.
.
“Harapannya dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan anggota Polres Tegal Kota dibidang menulis atau sastra sehingga dapat mengangkat citra Polri dimata masyarakat,” pungkas Kapolres.

Sementara itu, Kabag SDM Polres Tegal Kota Kompol Pujiningsih selaku Ketua Panitia perlombaan menyampaikan, bahwa lomba ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Bulan Bahasa dan Sastra Nasional Tahun 2022.
.
“Lomba ini diselenggarakan untuk menyemarakan peringatan Bulan Bahasa dan Sastra Nasional tahun 2022 tingkat Polres Tegal Kota dengan mengambil tema “Upaya Polri Dalam meningkatkan dan Mengembalikan Citra di Masyarakat, ” tegasnya.
.
Untuk peserta lomba diikuti oleh intern personel Polres baik anggota Polri maupun ASN sebanyak 49 orang dengan rincian 25 orang mengikuti lomba menulis essay dan 24 orang yang mengikuti lomba menulis puisi.
.
Panitia juga mengundang 2 orang dari pihak luar selaku dewan juri yaitu Bp. Wiluh, SIP dari Arperpusda Kota Tegal dan Bp. Lutfi, AN seorang seniman Kota Tegal.
.
“Nantinya para juri akan menentukan pemenangnya selaku juara 1, 2, 3 untuk kategori lomba menulis essay dan juara 1, 2, 3 untuk kategori lomba menulis puisi, ” pungkas Kabag SDM.