Sekilas Info :
Selasa, 23 Apr 2024
  • Website Resmi Kepolisian Resor Tegal Kota

Kunjungi Polres Tegal Kota, Ny. Titi Abioso; Anggota Bhayangkari Dilarang Bergaya Hidup Mewah

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Kota Tegal – Anggota Bhayangkari Cabang Tegal Kota tidak boleh bergaya hidup mewah. Tidak boleh memamerkan barang mewah serta harus bijaksana dalam penggunaan media sosial. Sebagai istri anggota Polri, anggota bhayangkari harus bisa menerapkan pola hidup sederhana. Baik saat kegiatan kedinasan pada kesatuan Polri maupun dalam kehidupan bermasyarakat.

Hal tersebut disampaikan PJ.Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Tengah, Ny. Titi Abioso Seno Aji saat mengadakan kunjungan kerja ke Pengurus Cabang Bhayangkari Tegal Kota, Selasa (13/6/2023).

Dalam sambutannya, istri Wakapolda Jawa Tengah Brigjen Pol. Abioso Seno Aji itu mengatakan, perjalanan sejarah pengabdian organisasi bhayangkari, tidak terlepas dari langkah pengabdian dan perkembangan organisasi Polri itu sendiri.

‘’Maka pada kesempatan ini, saya ingin mengingatkan beberapa hal yang saya tujukan khususnya kepada anggota Bhayangkari. Karena sehubungan dengan semakin berkembangnya zaman pada era sekarang ini. Kita sebagai bhayangkari harus bisa memiliki peran ganda yang tidak sedikit dan tidak mudah untuk kita jalankan,” ungkapnya.

Menurutnya, sebagai seorang bhayangkari harus bisa menyiapkan mental dalam segala hal. Karena istri seorang anggota Polri harus siap ditinggal beberapa waktu oleh suami karena tugas. Selain itu, bhayangkari juga harus mampu berperan sebagai seorang istri, ibu dan wanita karier.

‘’Harus pandai membagi waktu. Kapan harus melayani suami, kapan harus memperhatikan anak-anak dan kapan harus menyelesaikan pekerjaan dalam karier,” terangnya.

Ny. Titi Abioso menambahkan, bahwa seorang bhayangkari juga harus memberikan dukungan agar suami lebih semangat dalam bekerja. Saling menasehati, bisa menjadi teman, kakak dan adik bagi suami serta menjaga kehormatan diri.

Selain itu, bhayangkari juga harus bisa meningkatkan kreativitas dengan menyalurkan hobby ke hal yang positif agar dapat menghasilkan uang atau pendapatan untuk membantu kesejahteraan keluarganya.

Kemudian terkait Pemilu 2024, Pj Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Tengah tersebut juga berpesan kepada Bhayangkari cabang Tegal Kota, agar selalu bersikap netral.

‘’Tunjukkan netralitas kita dalam Pemilu 2024, tidak boleh memihak. Hak pilih kita, hanya pada bilik suara,” tegasnya.

Dalam Kunjungannya, Pj.Ketua Bhayangkari Jateng Bagikan Sejumlah Tali Asih.

Perlu kita ketahui bersama, sebelum tatap muka dan memberikan arahan kepada anggota Bhayangkari Cabang Tegal Kota. Rombongan Pj.Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Tengah tiba di Mapolres dan langsung disambut oleh Kapolres bersama Ibu Sasa Jaka Wahyudi. Para pejabat utama, Kapolsek jajaran serta para pengurus Bhayangkari dan YKB Cabang Tegal Kota.

Ibu Pj. Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Tengah juga mendapatkan hadiah berupa buket bunga oleh siswa-siswi TK Kemala Bhayangkari. Dan suguhan sebuah tarian Kuda Lumping dari para siswa-siswi TK Kemala Bhayangkari Tegal Kota.

Kemudian Ibu PJ Ketua Bhayangkari beserta rombongan mengikuti kegiatan ramah tamah. Serta melanjutkan kegiatan pemeriksaan administrasi pembukuan pengurus bhayangkari, peninjauan TK Kemala Bhayangkari, bhakti kesehatan, UMKM dan tatap muka.

Dan sebelum mengakhiri kegiatan kunjungan kerjanya, Pj Ketua Bhayangkari juga berkesempatan memberikan sejumlah tali asih. Yaitu kepada para warakawuri, anak yatim dari anggota yang sudah meninggal dan para guru TK Kemala Bhayangkari.