Sekilas Info :
Rabu, 24 Apr 2024
  • Website Resmi Kepolisian Resor Tegal Kota

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kota Tegal, Secara Resmi Diserahterimakan

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Kota Tegal – Lembaga Pemasyarakatan (LP) KotaTegal menggelar acara pisah sambut Kepala Lapas dari Andi Yudho Sutijono kepada Yugo Indra Wicaksi, bertempat di Hotel Primebiz Kota Tegal, Rabu (7/12/2022).

Hadir dalam acara tersebut, Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono, Kakanwil Kemenkumham Jawa Tengah A. Yuspahruddin, Jajaran Forkopimda serta sejumlah pejabat Pemerintah Kota Tegal.

Pada kesempatan itu, Walikota Tegal H. Dedy Yon mengucapkan penghargaan dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pejabat lama Andi Yudho Sutijono, atas pengabdian, dedikasi dan loyalitasnya yang telah diberikan selama ini.

“Selamat menunaikan tugas yang baru sebagai Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan, dan Teknologi Informasi di Kantor Wilayah Kemekumham Bangka Belitung. Dedikasi, loyalitas dan kerja keras yang selama ini telah dilaksanakan di Lapas Tegal, semoga bisa dilanjutkan di tempat tugas yang baru,” ujar Walikota dalam sambutannya.

Selain itu, Walikota juga mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Kota Tegal kepada pejabat yang baru Yugo Indra Wicaksi.

“Selamat datang kepada pejabat baru, hendaknya berbagai prestasi dan keberhasilan yang dicapai selama menjabat sebagai Kepala Lapas Kelas II B Luwuk, dapat ditularkan di Kota Tegal. Dan semoga amanah yang diberikan dapat dijalankan sebaik-baiknya. Di bawah kepemimpinan yang baru, sinergi, kerja sama, dan koordinasi yang sudah dilakukan selama ini dengan Pemerintah Kota Tegal senantiasa dapat terjalin. Sinergitas ini merupakan modal untuk menggerakkan pembangunan di Kota Tegal,” tegas Walikota.

Wali Kota juga mengungkapkan bahwa pergantian pimpinan merupakan tuntutan dan kebutuhan untuk pembinaan personel dalam suatu organisasi.

“Untuk itu pergantian pimpinan harus diyakini sebagai sebuah momentum yang akan membawa perubahan positif bagi organisasi. Dampak positif tersebut di antaranya penambahan wawasan, relasi, hingga pengalaman yang tidak terpisahkan. Apabila seseorang mendapatkan amanah untuk suatu jabatan baru. Inilah yang memperkaya serta mematangkan karakter seseorang dalam berkarya, ” pungkas Walikota Tegal.

Sementara itu, Yugo Indra Wicaksi selaku Kepala Lapas Tegal yang baru, menyampaikan permohonan untuk dapat diterima di Kota Tegal.

“Saya mohon ijin untuk bisa bergabung kepada Bapak Walikota dan jajaran Forkopimda di Kota Tegal, paling tidak saya mewarisi apa yang ada, peninggalan dari Kepala Lapas sebelumnya, maka mohon dukungan dari segala pihak,” tuturnya.