Sekilas Info :
Minggu, 21 Jul 2024
  • Website Resmi Kepolisian Resor Tegal Kota

Kelebihan Berat Badan, Sejumlah Personel Polres Tegal Kota Dilatih Fisik

Diterbitkan : - Kategori : Berita


Kota Tegal – Kepolisian Resor (Polres) Tegal Kota kembali mengoptimalkan pembinaan kesehatan kepada personelnya. Terutama bagi personel yang kondisi berat badannya melebihi standar atau overweight.
.
Overweight adalah kondisi berat badan seseorang yang melebihi berat badan normal pada umumnya.
Kurang lebih ada sekitar 50
personel Polres Tegal Kota yang kondisinya kelebihan berat badan alias gendut.
.
Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat menyampaikan, pihaknya masih menemukan personel Polres Tegal Kota yang memiliki berat badan kegemukan alias overweight. Terhadap personel tersebut pihaknya telah melakukan pengecekan kesehatan bertempat di halaman Mapolres pada Jum’at (23/9/2022)
.
Kapolres juga mengatakan bahwa program pengendalian berat badan tersebut sebagai tindak lanjut dari program kesatuan guna memperbaiki performa personel Polri yang mengalami kegemukan sehingga output nya nanti yang bersangkutan dapat melaksanakan tugas dilapangan dengan maksimal.

“Tujuannya agar tubuh mereka bisa ramping dan sehat, sehingga saat melaksanakan tugas bisa bergerak lebih sigap dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Kapolres.
.
Sedangkan jenis kegiatan yang dilakukan dalam program penurunan berat badan ini, lanjut Kapolres, yaitu dengan memberikan kegiatan olahraga yang diawali dengan gerakan olahraga ditempat, kemudian diberikan penguatan fisik seperti push up, sit up dan lari keliling di seputaran Kota Tegal.

Kapolres berharap agar seluruh personel dapat melaksanakan dengan hati yang gembira, agar tetap terjaga kesehatannya dan memiliki tubuh yang ideal, sehingga dalam pelaksanaan tugas kepolisian yang membutuhkan fisik yang prima dapat dilaksanakan dengan baik.
.
“Mereka akan terjadwal berolah raga sebagai program pengendalian berat badan. Di samping itu, para anggota yang mengalami overweight juga disarankan untuk mengatur pola makan sehingga badan mereka bisa menjadi ramping. Dengan demikian mereka akan sehat, lincah dalam bergerak dan beraktifitas,” tutup Kapolres.