Sekilas Info :
Sabtu, 13 Jul 2024
  • Website Resmi Kepolisian Resor Tegal Kota

Kejurnas Tenis Yunior Walikota Cup XIV Tahun 2022, Resmi Dibuka

Diterbitkan : - Kategori : Berita


Kota Tegal – Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono secara resmi membuka Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tenis Yunior Wali Kota Cup XIV tahun 2022 bertempat di Lapangan GOR Wisanggeni Kota Tegal, Senin (19/9/2022) sore.
.
Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat, Dandim 0713 Tegal Letkol Inf Charlie Clay Lorando Sondhak, Ketua Pengadilan Negeri Kota Tegal Hj Toetik Ernawati SH MH, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tegal Slamet Siswanta, Ketua DPRD Kota Tegal, Kusnendro ST, Ketua Komisi III DPRD Kota Tegal, Hj Enny Yuningsih, Anggota DPRD Kota Tegal Purnomo dan Teguh Imam Santoso.
.
Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Kadisporapar) Kota Tegal, Dr. Drs.Irkar Yuswan Apendi, M.M, selaku Ketua Penyelenggara dalam laporannya menyampaikan, Kejurnas Tenis Yunior Walikota Cup XIV dimulai dari tanggal 19 – 25 September 2022, sedangkan waktu pelaksanaan dari pukul 08.00 – 22.00 WIB.
.
Sedangkan kelas yang dipertandingkan ada lima kelas masing-masing, Tunggal dan putra dan putri Kelompok Usia (KU) 10 tahun. Tunggal dan ganda putra putri KU 12 Tahun. Tunggal dan ganda putra dan putri 14 Tahun. Tunggal dan ganda putra putri KU 16 Tahun dan Tunggal dan ganda putra putri KU 18 Tahun.

“Bagi para juara akan mendapatkan point peringkat Pelti, uang pembinaan dengan total Rp 50 juta. Piagam, medali dari Pemerintah Kota Tegal,” kata Irkar.
.
Dalam Kejurnas ini panitia penyelenggara menyiapkan empat lapangan, diantaranya Lapangan tenis GOR Wisanggeni (7 court), Lapangan Tenis indoor Balaikota Tegal (2 court), Lapangan tenis UNNES (2 court) dan Lapangan Kodim 0712 Tegal (2 court) sebagai cadangan.
.
Kadisporapar berharap dengan diselenggarakan kejuaraan tersebut bisa mengangkat harkat dan martabat masyarakat Kota Tegal di bidang olahraga serta dapat memperkenalkan Kota Tegal lebih luas lagi kepada para peserta, baik dari beberapa daerah di pulau Jawa dan para peserta dari luar Jawa.
.
“Utamanya bagi para Atlet yunior Kota Tegal yang terbentur pembiayaan jika harus mengikuti turnamen di luar kota dan di luar pulau Jawa, maka dengan ini mereka dapat mengikutinya di kota sendiri, tanpa harus banyak biaya, dalam meraih prestasinya melalui peningkatan peringkat Nasional Pelti (PNP) di kelompok umurnya masing masing,” ungkap Kadisporapar.
.
Sedangkan peserta Kejurnas adalah para Atlet Tenis Yunior Seluruh Indonesia, dengan jumlah peserta yang tercatat sebanyak 297 atlet, berasal dari beberapa daerah antara lain Jawa tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, DKI Jakarta, Bali, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Sumatra Selatan, Sumatra Utara, Riau, Bangka Belitung dan beberapa daerah lainnya.