Sekilas Info :
Sabtu, 13 Jul 2024
  • Website Resmi Kepolisian Resor Tegal Kota

Jum’at Curhat, Pengurus Pokdarwis Diminta Tingkatkan Keamanan Pengunjung

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Kota Tegal – Polres Tegal Kota Polda Jawa Tengah menggelar kegiatan Jum’at Curhat bertempat di Obyek Wisata Pantai Komodo, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, Jum’at (10/3/2023).

Kali ini Kapolres Tegal Kota AKBP Jaka Wahyudi menggelar silaturahmi sekaligus Jum’at Curhat bersama anggota Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dan tim relawan SAR Arnavat Kota Tegal untuk mendengar permasalahan yang ada berkaitan dengan kamtibmas pada obyek wisata pantai.

Hadir pada acara tersebut Kapolres Tegal Kota AKBP Jaka Wahyudi, SH, SIK, MSi, Wakapolres, para Pejabat Utama Polres, Kapolsek Tegal Timur, perwakilan dari BPBD, Perwakilan dari Bakamla, Pokdarwis Pantai Kodok, Pantai Batamsari dan Pantai Komodo serta anggota Relawan SAR Arnavat Kota Tegal.

Kapolres Tegal Kota AKBP Jaka Wahyudi menyampaikan, hari ini pihaknya menggelar Jum’at Curhat sekaligus sosialisasi tentang pentingnya keselamatan bagi semua lapisan masyarakat, khususnya para pengunjung obyek wisata pantai yang sering bersinggungan dengan laut.

Dikatakan Kapolres, bahwa data kamtibmas yang ada pada Ditpolairud Polda Jateng selama tahun 2022 telah terjadi 168 kasus kecelakaan laut.

“Dari laka laut itu, sebanyak 131 orang meninggal dunia, 4 orang luka-luka dan 30 orang hilang atau belum ketemu,” terang Kapolres.

Kapolres menambahkan, Kota Tegal termasuk wilayah yang banyak terdapat obyek wisata pantainya.

Untuk itu pihaknya selalu mengimbau kepada para pengurus Pokdarwis agar selalu berhati-hati dan waspada serta bersinergi bersama para relawan SAR Arnavat Kota Tegal dalam mengawasi pengunjungnya.

“Pada kesempatan ini, kami memberikan life jacket atau rompi pelampung kepada anggota Pokdarwis dan SAR Arnavat Kota Tegal untuk membantu mengurangi resiko kecelakaan pada obyek wisata perairan,” imbuhnya.

Dengan pembagian life kacket ini, Kapolres berharap dapat mencegah dan meminimalisir kecelakaan pada kawasan obyek wisata perairan pantai.

“Selain membagikan life jacket, juga kita bagikan paket beras kepada anggota SAR Arnavat. Semoga hal ini dapat bermanfaat bagi keluarga mereka,” pungkas Kapolres.