Sekilas Info :
Rabu, 24 Apr 2024
  • Website Resmi Kepolisian Resor Tegal Kota

Jumat Curhat, Kapolres Tegal Kota Sambangi Warga Kecamatan Tegal Selatan

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Kota Tegal – Kegiatan Jumat Curhat bersama Kapolres Tegal Kota terus berlanjut. Kali ini, Jumat (06/1/2023) Kapolres AKBP Rahmad Hidayat bersama jajarannya menyambangi warga di Kecamatan Tegal Selatan.

Jumat Curhat bersama Kapolres kali ini mengambil tempat di Pendopo Kecamatan Tegal Selatan. Kapolres bersama Forkopimcam Tegal Selatan siap menampung segala aspirasi atau unek-unek dari masyarakat yang sudah berkumpul di lokasi kegiatan.

Kapolres AKBP Rahmad Hidayat dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan Jumat Curhat kali ini Polres Tegal Kota bersinergi dengan Forkopimcam Tegal Selatan siap menampung dan mendengarkan semua curhatan dari masyarakat berkaitan dengan kamtibmas.

“Kita memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk curhat terkait situasi kamtibmas yang ada di lingkungannya,” ungkap Kapolres.

Hal ini terus kita laksanakan, lanjut Kapolres, agar kita tau unek-unek atau aspirasi dari masyarakat sehingga kita bisa memberikan solusi untuk mengatasinya.
.
“Kegiatan jum’at curhat akan terus kita laksanakan, untuk menampung aspirasi dan supaya tidak terjadi sumbatan komunikasi antara masyarakat dengan Polri, berkaitan dengan harkamtibmas sehingga kita bisa melayani dengan baik dan memberikan problem solving terkait permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat,” tuturnya.

Kapolres berharap dengan dilaksanakan jum’at curhat ini, Polres Tegal Kota bisa mengetahui permasalahan yang ada dimasyarakat sehingga kita dapat memberikan pelayanan yang lebih maksimal agar kedepannya wilayah Kota Tegal semakin kondusif.

Dalam kegiatan tersebut salah satu warga Sudaryo yang merupakan ketua LPMK Debong Kidul menyampaikan beberapa curhatan atau keluh kesah kepada Kapolres diantaranya tentang kelengkapan petugas Pokdarkamtibmas seperti Rompi, Id cart dan tentang E-Tilang serta pajak kendaraan.

Begitu juga di usulkan olehnya, terkait penutupan jalan bagi warga yang mengadakan hajatan, supaya ditertibkan sehingga warga yang lain tidak merasa terganggu dengan adanya kegiatan hajatan tersebut.

Sementara itu Budi Santosa, SH, MH, selaku Camat Tegal Selatan mengatakan, dirinya merasa senang dan sangat terbantu dengan digelarnya Jum’at Curhat, karena dapat menampung segala keluh kesah masyarakat khususnya warga Tegal Selatan.

Dirinya sangat mendukung kegiatan tersebut, karena hubungannya sangat penting agar terjadi komunikasi antara masyarakat dan pemerintahan termasuk pihak kepolisian dalam rangka mewujudkan keamanan dan ketertiban.

“Saya selaku Camat mengajak masyarakat hususnya di Kecamatan Tegal Selatan untuk saling memberikan informasi yang produktif sehingga kita mengetahui segala permasalahan yang ada dan kita dapat memberikan solusinya,” tegasnya.

Camat Tegal Selatan juga berharap dalam kegiatan Jum’at Curhat segala pertanyaan dan keluh kesah semua warga yang diusulkan dapat langsung di tanggapi oleh Kapolres dan jajarannya sehingga masyarakat menjadi paham dan merasa lebih terlayani dengan baik.