Sekilas Info :
Selasa, 23 Apr 2024
  • Website Resmi Kepolisian Resor Tegal Kota

Jelang Nataru di Kota Tegal, Polisi Pantau Harga Bahan Pokok

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Kota Tegal – Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Tegal Kota melakukan pemantauan harga bahan pokok di sejumlah pasar modern dan tradisional maupun pertokoan di wilayah Kota Tegal.

Salah satunya dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Tegal Timur, Aiptu Sari Arum Budianto dengan menyambangi Pasar Langon Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal, Rabu (21/12/2022)

Bhabinkamtibmas Aiptu Arum mengatakan selain memantau harga, juga mengimbau warga yang berbelanja agar bersama-sama menjaga keamanan dan tetap meningkatkan kewaspadaan guna mengantisipasi tindak kejahatan.

“Seperti memarkir kendaraan dengan baik dan hindari memakai perhiasan yang mencolok karena dapat mengundang kerawanan, seperti aksi gedam dan copet,” ujarnya.

 

Secara terpisah, Kapolsek Tegal Timur Kompol Suratman, SH.MH menyampaikan, bahwa Polri akan melakukan sejumlah antisipasi menjelang perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

“Polisi akan memastikan ketersediaan pasokan kebutuhan bahan pokok aman dan jalur distribusi tidak terhambat, sehingga harga pangan dapat terkendali,” tuturnya.

 

Kapolsek menambahkan, bahwa pihaknya dalam memantau ketersediaan bahan pokok terus dilaksanakan secara berkesinambungan. Selain Bhabin, personel secara rutin kami terjunkan ke pasar tradisional dan modern.

Petugas dilapangan juga menyampaikan imbauan kepada para pelaku usaha maupun pedagang untuk mengingatkan konsumen agar membatasi jumlah pembelian,” tambahnya

Hal tersebut bertujuan untuk mengantisipasi adanya penimbunan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab, sehingga tidak terjadi kelangkaan barang ,” pungkasnya.