Sekilas Info :
Rabu, 24 Apr 2024
  • Website Resmi Kepolisian Resor Tegal Kota

HUT RI ke 77, Kapolres Tegal Kota Pimpin Upacara Penurunan Bendera

Diterbitkan : - Kategori : Berita


Kota Tegal – Upacara penurunan bendera Merah Putih dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kota Tegal yang dilaksanakan di Jl. Pancasila, Kota Tegal berjalan tertib dan lancar, Rabu (17/8/2022) sore.
.
Kapolres Tegal Kota, AKBP. Rahmad Hidayat bertindak sebagai inspektur upacara pada upacara penurunan bendera tersebut dengan Komandan Upacara yang Kapten Laut (S) Zaenal Arif, yang juga merupakan Pjs Pasminlog Lanal Tegal.
.
Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang beranggotakan 71 orang pelajar, dan 10 Personil Pengapit dari TNI-Polri tersebut sukses menyelesaikan tugasnya baik pada upacara pengibran bendera merah putih dipagi hari maupun pada upacara penurunan bendera merah putih yang dimulai pukul 16.30 WIB.

Peserta upacara diikuti mulai dari barisan peleton TNI, Polri, Korpri, ASN, Ormas, Kepemudaaan, Keagamaan dan Pelajar tampak hadir dalam upacara tersebut.

Upacara penurunan bendera juga dihadiri Walikota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono, yang telah menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan Detik-detik Proklamasi. Rabu (17/8/2022) pagi.
.
Selain Walikota, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) beserta istri, Pjs Sekretaris Daerah, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal dan Lurah serta Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tegal juga hadir beserta para tamu undangan baik tokoh agama dan tokoh masyarakat.