Sekilas Info :
Rabu, 24 Apr 2024
  • Website Resmi Kepolisian Resor Tegal Kota

Final Turnamen Sebayoe Cup, Pemain Dari Kedua Tim Dapat Hadiah Kartu Merah

Diterbitkan : - Kategori : Berita


Kota Tegal – Turnamen Sepak Bola Sebayoe Cup I tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Kelurahan Mangkukusuman dalam rangka memperingati hari jadi Kota Tegal ke 442 dan HUT Bhayangkara Ke 76 serta Hari Anti Narkoba Nasional telah selesai. Puncak kegiatan ditandai dengan pertandingan final antara tim kesebelasan Bancat FC melawan tim kesebelasan Perseppas FC bertempat di Stadion Yos Sudarso Kota Tegal, Minggu (24/7/2022)
.
Kegiatan pertandingan final sore ini dihadiri langsung oleh Komandan Lanal Tegal Letkol Mar. Moch. Chanan Asfihani, M.Tr. Hanla, Kadisporapar Kota Tegal Dr. Drs. Irkar Yuswan Afendi, MM mewakili Walikota, Kapolsek Tegal Timur Kompol Suratman, SH, MH mewakili Kapolres, Danramil 01/Tegal Barat Kapten Czi. Suharto mewakili Dandim, Kepala BNN Kota Tegal Sudirman, S.Ag, Ketua KONI Kota Tegal Supardi, SH, Camat Tegal Timur Zidni Nuryantoro, SH, Perwakilan DPRD Kota Tegal Sutari, Lurah Mangkukusuman Untung, Ketua Panitia pelaksana Rohman Hudoyo dan Official masing-masing Tim kesebelasan.
.
Sebelum pertandingan final berlangsung terlebih dahulu diawali doa bersama untuk Almarhum Sekertaris Daerah Kota Tegal Drs. Johardi yang meninggal dunia beberapa hari yang lalu.
.
Walikota Tegal dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kadisporapar Irkar Yuswan Afendi menyampaikan apresiasi untuk semua masyarakat Kota Tegal yang sudah berjuang dan berpartisipasi dalam turnamen Sebayoe Cup tahun 2022 ini.

“Atas nama pemerintah Kota Tegal, saya mengucapkan terimakasih kepada Karang Taruna Kelurahan Mangkukusuman, yang sudah mensukseskan kegiatan ini. Semoga untuk sepak bola Kota Tegal kedepan semakin maju dan dapat mengikuti pertandingan kejuaraan di tingkat Provinsi,” ungkapnya.
.
Pertandingan final antara Tim Bancat FC melawan Tim Perseppas FC berjalan cukup ramai walaupun sedikit diwarnai adanya insiden antar pemain di menit ke-18, dan untuk mengkondisikan antara pemain terpaksa wasit menghentikan sementara pertandingan selama 20 menit.
.
Dalam insiden tersebut, wasit mengeluarkan hadiah kartu merah untuk nomer punggung 4 atas nama Jombang dari Perseppas FC dan nomer punggung 10 atas nama Denis dari Bancat FC. Untuk menghindari terulangnya keributan antar pemain, maka kedua pemain dikeluarkan dari lapangan dengan pengawalan dari pelatih dan petugas keamanan.
.
Sementara pada kesempatan tersebut ketua panitia Rochman Hudoyo menyampaikan, selama berlangsungnya turnamen tidak ada kendala berat baik pemain yang terluka ataupun tim yang di gugurkan. Hanya ada insiden kecil yang memang sering terjadi di dunia persepakbolaan namun semuanya sudah dapat di atasi dengan baik.

Adapun hasil pertandingan final sepakbola Open Tournament Sebayoe Cup I – 2022 dimenangkan dari Tim Perseppas FC dengan skor 3 gol dan Bancat FC mendapat skor 2 gol yang harus dilewati melalui adu pinalti.
.
“Juara 1 diraih oleh Tim Perseppas FC, mendapatkan piala dan uang pembinaan sebesar Rp. 4.000.000,- Juara 2 diraih oleh Tim Bancat FC, mendapatkan piala dan uang pembinaan sebesar Rp. 2.000.000,- dan Juara 3 diraih bersama oleh Tim Legends FC dan Kalipah FC, masing- masing mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp.1.000.000,- “terang Rohman.
.
Ketua panitia menambahkan, dengan usainya penyerahan hadiah maka kegiatan Open Tournament Sebayoe Cup I tahun 2022 secara resmi ditutup dan masing masing team merasa sangat gembira untuk sama-sama merayakan kemenangannya,” pungkasnya.