Sekilas Info :
Kamis, 18 Apr 2024
  • Website Resmi Kepolisian Resor Tegal Kota

Ciptakan Kondusifitas Wilayah, Satbinmas Polres Tegal Kota Berikaan Pembinaan Kepada Juru Parkir

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Kota Tegal – Puluhan juru parkir yang biasa beroperasi di Pasar Pagi dan RSUD Kota Tegal mengikuti pembinaan dengan materi pemahamam tentang undang-undang dan pengaturan Lalin dan angkutan jalan, Sabtu (25/06/2022) malam.
.
Pembinaan kepada para juru Parkir yang digelar di halaman RSUD Kardinah ini dipimpin langsung Kasatbinmas Polres Tegal Kota AKP Didik Guntoro, SH didampingi Kanit Binkamsa AIPTU Sunarso dan jajaran Satbinmas lainnya
.
Kasatbinmas AKP Didik mengatakan selain menjalin komunikasi yang baik selaku mitra Polri. Pihaknya selalu mengingatkan dan berpesan kepada juru parkir untuk meningkatkan pemantauan dan pengawasan dengan tetap berkoordinasi bersama petugas keamanan baik dengan scurity setempat maupun petugas Polri.
.
“Agar petugas parkir tetap waspada terhadap para pelaku tindak pidana khususnya aksi curanmor dan pencurian helm ditempat parkir,” tandanya

Sementara Kanit Binkamsa Aiptu Sunarso menambahkan, latihan pengaturan lalulintas ini terkandung maksud agar semua juru parkir saat dilapangan mampu melakukan pengaturan dengan gerakan yang sesuai dengan ketentuan.
.
Menurutnya pelatihan ini sangat perlu, sebab selain menunjang aktifitas para juru parkir sebagai Mitra Polri juga akan membantu Polri dalam Harkamtibmas khususnya di wilayah dan lingkungan sekitarnya.
.
“Jadi selain materi pengaturan arus lalulintas kita juga berikan pemahaman tentang undang-undang terkait fungsi maupun peranan komponen masyarakat. Semua ini bertujuan untuk menjaga kondusifitas keamanan di lingkungan tempat kerja,” pungkasnya.