Sekilas Info :
Rabu, 24 Apr 2024
  • Website Resmi Kepolisian Resor Tegal Kota

Cegah Aksi Premanisme Jelang Lebaran, Polres Tegal Kota Intensifkan Giat Patroli

Diterbitkan : - Kategori : Berita

 

Kota Tegal – Komitmen Polres Tegal Kota untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat bukan cuma omong kosong.

Terbukti dengan adanya langkah-langkah antisipasi kejahatan jalanan dan aksi premanisme pada malam bulan Ramadan 1444 H. Salah satunya dengan mengintensifkan pelaksanaan patroli ke pusat keramaian masyarakat dan obyek vital.

Kapolres Tegal Kota AKBP Jaka Wahyudi mengatakan, pihaknya terus melakukan langkah-langkah preventif dan preemtif dengan melaksanakan patroli bermotor baik siang maupun malam hari.

Hal tersebut untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat. Terlebih pada malam Minggu menjelang waktunya sahur untuk mengantisipasi terjadinya kejahatan jalanan. Seperti premanisme, balap liar, aksi tawuran dan kejahatan jalanan lainnya.

“Kita tidak mau underestimate. Patroli dan penjagaan terus kita tingkatkan. Harapannya tercipta keamanan dan kenyamanan masyarakat sepanjang bulan ramadhan hingga lebaran Idul Fitri mendatang,” ungkap Kapolres, Minggu (2/4/2023).

Tidak hanya sekedar patroli, petugas juga melakukan dialog dengan masyarakat. Untuk memberikan pesan-pesan kamtibmas agar selalu hati-hati dan waspada karena kejahatan bisa saja mengintai setiap saat.

“Kepada warga masyarakat kami mengimbau agar selalu hati-hati dan waspada. Jika menemukan sesuatu yang mencurigakan, silahkan laporkan kepada petugas kepolisian terdekat atau lewat call center 110,” pungkas Kapolres.