Sekilas Info :
Selasa, 23 Apr 2024
  • Website Resmi Kepolisian Resor Tegal Kota

Bentengi Pengaruh Negatif , Polisi Berikan Pembinaan Karakter di SDN Bandung 3 Kota Tegal

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Kota Tegal – Bentengi pengaruh negatif, Panit Binmas dan Bhabinkamtibmas Polsek Tegal Selatan Polres Tegal Kota melakukan pembinaan kepada anak-anak siswa SDN Bandung 3 Kota Tegal, Jumat (16/12/2022)

Dalam kesempatan tersebut Panit Binmas Aipda Singgih Triatmojo, SH bersama Bhabinkamtibmas Aipda Ahmad Aminudin, SH menyampaikan sejumlah materi tentang pembinaan karakter dan budaya disiplin.

Aipda Singgih mengatakan, dengan pengetahuan dan pemahaman ini maka hal tersebut dapat menjadikan semacam warning alarm dalam bergaul, sehingga tidak mudah untuk melakukan hal yang merugikan untuk diri sendiri.

Terlebih diusia anak-anak yang rentan dan mudah terpengaruh. Oleh karena itu kita sampaikan tentang bahaya Narkoba, kenakalan remaja hingga disiplin berlalulintas ,” ujarnya.

Senada Bhabinkamtibmas Bandung Aipda Ahmad Aminudin, SH menambahkan, pengaruh negatif sekarang ini memang bisa dari berbagai jalan baik lewat media sosial, lewat pergaulan yang bebas dan pendidikan agama yang minim.

Oleh karena itu, lanjutnya, kepada para siswa dirinya berharap agar mereka senantiasa melaksanakan kewajiban. ”Seperti rajin belajar disiplin mentaati aturan dan berdoa agar terhindar dari godaan untuk melakukan hal negatif,” tambahnya.

Sementara Kepala Sekolah SDN Bandung 3 menyampaikan, tujuan pembinaan karakter secara umum adalah untuk membangun dan mengembangkan karakter anak-anak didiknya.

Salah satunya dengan menggandeng Polsek untuk menambah wawasan siswa terkait pendidikan karakter yang baik kepada siswa calon penerus bangsa yang berakhlak mulia, cerdas dan bertanggung jawab serta disiplin,” tuturnya.