Sekilas Info :
Sabtu, 13 Apr 2024
  • Website Resmi Kepolisian Resor Tegal Kota

251 Atlet, Ikuti Kejurnas Tenis Yunior Wali Kota Cup XV Tahun 2023

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Kota Tegal – Sebanyak 251 atlet tenis dari berbagai daerah di Indonesia. Terdaftar dan akan bertanding pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tenis Yunior Wali Kota Cup XV Tahun 2023.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kota Tegal, Irkar Yuswan Apendi, menyampaikan hal tersebut saat pembukaan Kejurnas Tenis Yunior Wali Kota Tegal Cup XV Tahun 2023 di Lapangan Tenis GOR Wisanggeni, Senin (28/8/2023) sore.

“Jenis pertandingan dalam event tersebut adalah tunggal, kemudian ganda putra dan putri dengan kelompok usia 10 tahun, 12 tahun, 14 tahun, 16 tahun dan 18 tahun,” ujar Kadinporapar.

Pelaksanaan Kejurnas Tenis Yunior tersebut mulai tanggal 28 Agustus – 2 September 2023. Dari pukul 08.00 – 22.00 WIB dengan 3 lokasi yakni Lapangan GOR Wisanggeni, Lapangan Tenis Indoor dan Lapangan Tenis UNS PGSD.

Pengukuhan Pengurus Pelti Kota Tegal

Pada acara yang sama, juga terselenggara giat pengukuhan Pengurus Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (Pengkot Pelti) Kota Tegal. Oleh Wakil Ketua Umum 1 Pengprov Pelti Jawa Tengah, Sujatmiko.

Edy Pranowo secara resmi terpilih menjadi Ketua Pengkot Pelti Kota Tegal masa bhakti 2023 – 2028.

Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Persatuan Tenis Lapangan Seluruh Indonesia, Hasbullah Tahir dalam sambutannya menyampaikan bahwa kedepan Kota Tegal akan mempersembahkan lagi atlet-atlet baru. Yang masih berusia muda dan bisa berkiprah pada kancah Internasional.

“Mohon ijin bapak-bapak kalau bisa saya kasih saran, agar supaya turnamen ini lebih meningkat ke turnamen yunior Internasional. Kita berharap, supaya adek-adek kita ini terbiasa menghadapi pemain-pemain yang datang dari luar negeri,” ujar Hasbullah Tahir.

Sementara itu Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono dalam sambutannya mengucapkan selamat atas pelantikan Pengkot Pelti Kota Tegal.

“Saya juga mengucapkan selamat atas pelantikan Pengkot Pelti Kota Tegal. Semoga dapat mengemban amanah dan tanggung jawab dalam memajukan olahraga tenis di Kota Tegal,” ujarnya.

Dedy Yon mengatakan, bahwa Kejuaraan Nasional Tenis Piala Wali Kota Tegal adalah bukti nyata dari semangat olahraga yang hidup dan berkembang di kota ini.

Melalui kompetisi ini, dapat terlihat kemampuan dan bakat para atlet tenis terbaik dari seluruh kota.

“Saya berharap kompetisi ini tidak hanya menjadi panggung untuk persaingan olahraga yang sehat saja. Akan tetapi juga sebagai ajang untuk mempererat persahabatan dan hubungan antar kota-kota yang berpartisipasi,” terang Walikota Tegal.