Sekilas Info :
Minggu, 21 Jul 2024
  • Website Resmi Kepolisian Resor Tegal Kota

Wujudkan Kota Tegal Yang Kondusif, Polres Tegal Kota Gencarkan Giat Patroli

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Kota Tegal – Mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan, Polres Tegal Kota meningkatkan kegiatan patroli. Dengan menyasar wilayah Kota Tegal yang rawan gangguan kamtibmas seperti pusat keramaian, kawasan pertokoan, objek vital serta lokasi rawan kebakaran.

Kapolres Tegal Kota melalui Kasat Sabhara AKP Bambang Sridiartono, S.H mengatakan, pihaknya sudah rutin melaksanakan patroli dalam 1 X 24 jam. Namun demikian mengingat saat ini masih musim kemarau, sehingga sasaran patrolinya juga kita tambah.

“Selain mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan, kita juga mengantisipasi terjadinya kebakaran. Mengingat saat ini masih kemarau panjang sebagai dampak dari El nino yang melanda sebagian besar wilayah Indonesia,” ungkap AKP Bambang, Rabu (27/9/2023).

Tidak hanya patroli atau lewat saja, lanjut AKP Bambang, namun petugas juga sambil berdialog dengan masyarakat. Untuk memberikan imbauan atau sosialisasi guna mencegah terjadinya kebakaran. Contohnya seperti aktifitas pada kawasan tempat pembuangan sampah dan lokasi pinggiran lainnya yang banyak semak-semak kering akibat musim kemarau.

“Sambil patroli kita juga sampaikan imbauan-imbauan kamtibmas kepada masyarakat. Agar tidak melakukan sesuatu yang dapat menyebabkan kebakaran. Seperti membakar sampah atau daun-daun kering pada lahan kosong atau pekarangan,” jelasnya.

AKP Bambang juga berpesan kepada masyarakat Kota Tegal. Khususnya kepada para remaja, agar tidak melakukan balapan liar atau trek-trekan dan tawuran antar sekolah ataupun kelompok. Karena hal tersebut dapat meresahkan masyarakat dan menggangu ketertiban umum.

“Kita juga menyambangi anak-anak muda yang nongkrong. Kita imbau untuk tidak melakukan trek-trekan atau balap liar dan juga tawuran yang dapat menganggu ketertiban masyarakat,” pungkasnya.