Sekilas Info :
Kamis, 18 Apr 2024
  • Website Resmi Kepolisian Resor Tegal Kota

Wujudkan Kamtibmas Yang Kondusif, Satbinmas Gelar Penyuluhan Terhadap Pokdarwis

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Kota Tegal – Satbinmas Polres Tegal Kota menyambangi sekaligus memberikan penyuluhan kepada paguyuban kelompok sadar wisata. Kegiatan menyasar Pokdarwis di Pantai Muarareja, Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal, Kamis (14/9/2023)

Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin kemitraan sekaligus meningkatkan peran serta masyarakat. Yaitu melalui pengamanan swakarsa demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kaurbinops Satbinmas, Ipda Juli Triana, SH mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya bersama dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat melalui pemberdayaan potensi masyarakat (Potmas) yang ada.

“Kegiatan ini kita lakukan untuk memberikan pembekalan para mitra Polri. Untuk bersama-sama bersinergi menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan,” ujar Ipda Juli Triana.

Selain itu, lanjut Ipda Juli, pihaknya juga berharap kepada mereka agar mewaspadai potensi bahaya abrasi dan kebakaran pada kawasan wisata pantai. Apalagi saat ini masih musim kemarau dan setiap hari cuacanya sangat panas.

“Jalin terus kekompakan, dan segera lakukan koordinasi dengan pihak Kepolisian atau keamanan setempat. Jika terjadi sesuatu, agar dapat segera kita lakukan penanganan,” tegasnya.

Ipda Juli menambahkan, dengan adanya kegiatan ini, semoga dapat terwujud situasi kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya di wilayah Kota Tegal.