Sekilas Info :
Kamis, 18 Apr 2024
  • Website Resmi Kepolisian Resor Tegal Kota

Tutup Buku Ke-46 Tahun 2023, Primkopol Resor Tegal Kota Gelar Rapat Anggota Tahunan

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Kota Tegal – Primer Koperasi Polisi (Primkopol) Resor Tegal Kota melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke- 46 tutup buku 2023. Kegiatan berlangsung di Aula Bhayangkari Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Tegalsari, Kota Tegal, Rabu (6/3/2024).

Hadir dalam acara tersebut Kapolres Tegal Kota yang di wakili oleh Kabagren Kompol Hartoyo, Ketua Dekopinda Kota Tegal, Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kota Tegal, Ketua dan Pengurus serta seluruh anggota Primkopol.

Dalam kata pengantarnya Ketua Primkopol AKP (Purn) Abdul Munir mengatakan, rapat anggota tahunan merupakan kewajiban pengurus dan pengawas yang harus terselenggara minimal setahun sekali. Hal tersebut sesuai dengan amanat Undang-Undang No 25 Tahun 1992 serta Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Primkopol.

Dalam RAT ini, selain laporan pertanggung jawaban, pengurus juga harus menyampaikan terkait kondisi Primkopol. Dan saat ini Primkopol Resor Tegal Kota dalam keadaan aman dan tidak ada kendala yang signifikan.

“Perlu anggota ketahui bersama, Primkopol saat ini berjalan dengan baik. Semua itu tercapai berkat kerjasama antara pengurus dan semua anggota. Karena sejatinya koperasi itu milik kita bersama, dari kita dan untuk kita,” ujar Ketua Primkopol.

Untuk Penyemangat Anggota, Primkopol Sediakan Door Prize Menarik

Sementara Kapolres Tegal Kota melalui Kabagren Kompol Hartoyo dalam sambutannya mengatakan, rapat anggota tahunan (RAT) menjadi forum wajib bagi setiap badan usaha koperasi.

Sehat atau tidaknya sebuah koperasi itu, dapat terlihat dengan adanya RAT. Karena terdapat pembahasan mengenai pertanggung jawaban kinerja para pengurus.

“RAT terselenggara sebagai bentuk pertanggung jawaban pengurus kepada anggota selama satu tahun,” tegasnya.

Kompol Hartoyo berpesan, untuk pengurus Primkopol Resor Tegal Kota agar dalam menjalankan tugasnya harus akuntabel dengan ter audit oleh ahlinya.

“Dengan terselenggaranya RAT juga merupakan bukti, kalau pengurus koperasi dalam mengelola dan melaksanakan tugasnya berjalan secara profesional, transparan dan akuntabel,” tuturnya.

Sebelum berakhirnya kegiatan RAT, Primkopol Resor Tegal Kota juga menyediakan door prize dan hadiah menarik. Seperti 3 buah hadiah utama berupa uang tunai @ Rp.5 juta. Kemudian TV LED 32 inci, Mesin Cuci, Kulkas Satu Pintu, Dua buah Sepeda MTB, 3 buah HP merk Vivo dan sejumlah door prize lainnya. Semua itu bertujuan untuk penyemangat kehadiran bagi seluruh anggota.