Sekilas Info :
Sabtu, 22 Jun 2024
  • Website Resmi Kepolisian Resor Tegal Kota

Tingkatkan Sinergitas, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sumurpanggang Berikan Pendampingan Giat ILP

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Kota Tegal – Bhabinkamtibmas Kelurahan Sumurpanggang, Polsek Sumurpanggang Aiptu Adeli melakukan pendampingan kegiatan Integrasi Layanan Kesehatan Primer (ILP).

Kegiatan yang berlangsung di Posyandu Melati RW 02 Kelurahan Sumurpanggang, Kota Tegal pada Senin (3/6/2024) ini, merupakan upaya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Kapolres Tegal Kota melalui Kasihumas Ipda Joko Waluyo mengatakan, kehadiran Bhabinkamtibmas merupakan wujud Polisi hadir di tengah masyarakat. Untuk memberikan dukungan dan memantau jalannya program ILP di wilayah binaannya tersebut.

Harapannya, dengan kehadiran Bhabinkamtibmas maka dapat terjalin kerjasama yang baik antara pihak kepolisian, pemerintah dan masyarakat. Untuk mendukung upaya pemerintah dalam bidang pelayanan kesehatan.

“Kehadiran Bhabinkamtibmas, bertujuan untuk melakukan pendampingan pelaksanaan Integrasi Pelayanan Kesehatan Primer di wilayah binaannya. Hal ini juga merupakan wujud nyata kerjasama antara kepolisian dan pemerintah daerah dalam meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat,” ungkap Kasihumas.

Kasihumas menambahkan Integrasi Layanan Kesehatan Primer (ILP) merupakan upaya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan secara terpadu di wilayah tingkat desa atau kelurahan. Sehingga masyarakat dapat memperoleh layanan kesehatan yang terjangkau dan berkualitas.

“Melalui kegiatan pendampingan ini, diharapkan dapat tercipta sistem pelayanan kesehatan yang lebih baik dan efektif bagi masyarakat Kota Tegal,” pungkas Kasihumas.