Sekilas Info :
Sabtu, 13 Apr 2024
  • Website Resmi Kepolisian Resor Tegal Kota

Tim Itwasda Polda Jateng, Gelar Audit Kinerja Tahap I TA. 2024 di Polres Tegal Kota

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Kota Tegal – Tim dari Itwasda Polda Jateng melaksanakan Audit Kinerja Tahap I TA. 2024 di Polres Tegal Kota. Kegiatan berlangsung di Aula Deviacita Mapolres setempat, Jum’at (15/3/2024).

Audit Kinerja Tahap I TA. 2024 ini, meliputi aspek Perencanaan dan Pengorganisasian. Dengan sasaran obyek pemeriksaan yaitu seluruh Bagian, Satuan Fungsi, Seksi dan Polsek jajaran Polres Tegal Kota.

Ketua tim dari Itwasda Polda Jateng AKBP Dwi Prihanto menyampaikan, audit kinerja merupakan upaya pengawasan untuk membantu satuan kerja (Satker) dan satuan wilayah (Satwil).

Kegiatan audit juga merupakan upaya strategis, sebagai salah satu fungsi kontrol untuk memperbaiki kinerja organisasi.

“Audit kinerja merupakan sarana kontrol bagi satuan kewilayahan. Agar lebih peka terhadap perkembangan lingkungan kerja,” ungkap AKBP Dwi Prihanto.

Dengan adanya audit kinerja ini, lanjut nya, menjadi sarana evaluasi dan masukan bagi satuan kerja. Untuk memperbaiki apa yang menjadi temuan dalam aspek perencanaan maupun pengorganisasian,” imbuhnya.

AKBP Dwi Prihanto menegaskan, dengan adanya perencanaan yang baik, maka kinerja personel dapat terlaksana dengan hasil yang memuaskan. Karena berawal dari perencanaan inilah yang menentukan akan berhasil atau tidaknya dalam pelaksanaan tugas.

“Kegiatan kami ini, bukan untuk mencari-cari kesalahan. Namun untuk memeriksa sudah sejauh mana perencanaan kegiatan yang akan dilaksanakan oleh satuan kerja. Sampaikan saja apabila ada hal yang tidak sesuai dengan peraturan. Sehingga kita dapat berbagi ilmu dan diskusikan bersama,” tuturnya.

Audit Kinerja Juga Sebagai Sarana Evaluasi Kinerja Anggota

Sementara Kapolres Tegal Kota AKBP Rully Thomas, mengucapkan selamat datang di Polres Tegal Kota. Dan mohon maaf barangkali ada kekurangan dalam menyambut rombongan Tim Audit Kinerja dari Itwasda Polda Jateng.

Kapolres juga menyampaikan, bahwa audit kinerja merupakan kegiatan rutin yang secara berkala dilaksanakan oleh satuan tingkat atas. Untuk memberikan petunjuk dan arahan guna mendukung pelaksanaan tugas yang lebih baik.

“Dengan adanya audit ini, kami dapat saling berinteraksi dengan tim. Apabila ada hal-hal yang perlu kita kordinasikan. Selain itu, audit kinerja juga sebagai sarana untuk meningkatkan pelaksanaan tugas. Sehingga kedepan bisa menjadi lebih baik, sesuai harapan pimpinan Polri dan masyarakat,” pungkas Kapolres.