Sekilas Info :
Jumat, 19 Apr 2024
  • Website Resmi Kepolisian Resor Tegal Kota

Tiga Pilar di Kota Tegal, Siap Amankan Perayaan Malam Pergantian Tahun Baru 2024

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Kota Tegal – Perayaan malam pergantian tahun baru di Kota Tegal diadakan berbagai acara. Salah satunya pengajian akbar dan hiburan semarak malam tahun baru.

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman, unsur tiga pilar yakni dari TNI, Polri maupun Pemerintah Kota Tegal melakukan pengamanan di sejumlah pos dan titik-titik keramaian.

Apel Pengamanan Tahun Baru 2024 dari unsur Tiga Pilar dilaksanakan Minggu (31/12/2023) sore. Bertempat di jalan Ki Gede Sebayu Komplek Balaikota Tegal.

Wakapolres Tegal Kota Kompol Wibowo Saputra yang memimpin apel mewakili Kapolres Tegal Kota mengatakan, pengamanan perayaan sudah tergelar sejak Natal. Baik dari unsur TNI, Polri maupun Pemerintah Kota Tegal.

“Alhamdulillah pada perayaan Natal, tidak ada kejadian menonjol di Kota Tegal. Baik pencurian, gangguan kamtibmas maupun gangguan arus lalu lintas. Semua berkat kerja sama semua pihak,” ujarnya.

Terkait dengan pengamanan perayaan malam pergantian tahun. Pihaknya berharap keterpaduan fungsi dari setiap unsur akan selalu terwujud. Untuk memberikan kontribusi yang terbaik bagi masyarakat, khususnya warga Kota Tegal.

“Mari kita bahu-membahu guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” kata Wakapolres.

Pihaknya juga berpesan kepada seluruh anggota, agar bisa menyiapkan mental dan fisik dengan di landasi komitmen yang tinggi dalam memberikan pelayanan.

Wakapolres meminta, kepada anggota untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan. Dari kemungkinan adanya aksi teror dan kejahatan konvensional yang dapat meresahkan masyarakat. Untuk itu seluruh anggota agar meningkatkan kerja sama serta koordinasi yang harmonis.

“Mewakili Kapolres Tegal Kota, saya mengucapkan terimakasih kepada unsur TNI, Pemerintah Kota Tegal dan instansi terkait lainnya. Semoga segala tugas yang kita laksanakan menjadi amal ibadah,” pungkasnya.

Selain di pos-pos pengamanan, sejumlah personel gabungan juga akan ditempatkan di titik-titik rekayasa arus lalu lintas dan penutupan jalan.