Sekilas Info :
Sabtu, 22 Jun 2024
  • Website Resmi Kepolisian Resor Tegal Kota

Tekan Angka Kecelakaan, Polres Tegal Kota Sosialisasikan Tentang Tertib Berlalu Lintas

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Kota Tegal – Satuan Lalu Lintas Polres Tegal Kota melaksanakan kegiatan sosialisasi. Dalam rangka Operasi Patuh Candi 2023 bertempat di Terminal Bus Kota Tegal, Rabu (12/7/2023).

KBO Satlantas Iptu Rekso Pranoto pada pagi ini memimpin langsung  kegiatan sosialisasi dan edukasi tentang tertib berlalu lintas.

Dalam kegiatan tersebut para personel yang tergabung dalam Satgas preventif, tampak membagikan stiker dan pamflet tertib berlalu lintas. Dengan menyasar kepada para pengendara dan masyarakat di sekitar Terminal Bus Kota Tegal.

KBO Satlantas Iptu Rekso Pranoto menyampaikan, hari ini pihaknya yang tergabung dalam Satgas preventif melaksanakan sosialisasi dengan sasaran para pengendara baik roda dua maupun roda empat yang berada pada lingkungan sekitar terminal.

“Kita melaksanakan sosialisasi berupa imbauan kepada para warga masyarakat pengguna jalan. Agar mereka selalu mematuhi peraturan dalam berlalu lintas. Apalagi saat ini kita sedang gencar melaksanakan penindakan terhadap pelanggar fatalitas kecelakaan dalam rangka Operasi Patuh Candi 2023,” jelas KBO Lantas.

Untuk penindakan secara prioritas dengan menggunakan tilang elektronik atau ETLE. Namun secara manual juga tetap berlaku apabila petugas menjumpai pelanggaran kasat mata pada saat berpatroli. Seperti contohnya pada pelanggaran over loading (ODOL) dan knalpot yang tidak sesuai standar atau knalpot brong.

Iptu Rekso menambahkan, berdasarkan pantauan petugas, masih banyak masyarakat yang memboncengkan anaknya tanpa menggunakan helm. Untuk itu pada sosialisasi Operasi Patuh Candi ini, salah satu sasarannya adalah tentang penggunaan helm.

“Tujuan penggunaan helm adalah untuk keselamatan, termasuk bagi anak-anak mereka. Apalagi anak yang masih kecil tentunya harus kita lindungi keselamatannya, “pungkas KBO Lantas.