Sekilas Info :
Sabtu, 22 Jun 2024
  • Website Resmi Kepolisian Resor Tegal Kota

Talk Show bersama Radio Anita FM, Polres Tegal Kota Sosialisasikan Operasi Zebra 2023

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Kota Tegal – Satlantas Polres Tegal Kota bekerjasama dengan Radio Anita FM mengelar talk show sosialisasi pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2023. Dalam talk show tersebut Polisi mengimbau kepada masyarakat untuk tertib berlalulintas demi keselamatan kita bersama.

KBO Satlantas Iptu Rekso Pranoto selaku narasumber menyebut, Operasi Zebra Candi 2023 ini tergelar sejak 4 hingga 17 September 2023 mendatang. Dengan tujuan untuk menurunkan fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

“Selain itu juga untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas. Serta demi terwujudnya Pemilu 2024 yang Bersih dan Damai,”ujar Iptu Rekso didampingi Ps. Kanit Kamsel Lantas, Aiptu AB Wibowo, Minggu (10/9/2023).

Iptu Rekso Pranoto juga menyampaikan, operasi yang tergelar secara serentak di seluruh wilayah Indonesia ini, menyasar sejumlah prioritas pelanggaran. Seperti pengemudi ranmor yang menggunakan handphone saat berkendara.

“Kemudian pengemudi ranmor yang masih dibawah umur. Berboncengan lebih dari 1 orang. Tidak menggunakan helm SNI dan safety belt bagi pengendara roda emapat serta mengemudikan ranmor dalam pengaruh alkohol,” jelasnya.

Selain itu, juga pengemudi yang melawan arus lalu lintas. Pengemudi ranmor yang melebihi batas kecepatan dan kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot brong,” tuturnya.