Sekilas Info :
Minggu, 21 Jul 2024
  • Website Resmi Kepolisian Resor Tegal Kota

Tahun Baru, 42 Anggota Polres Tegal Kota Mendapatkan Kado Kenaikan Pangkat

Diterbitkan : - Kategori : Berita

 

Kota Tegal – Mengawali tahun 2024, Kepolisian Resor Tegal Kota menggelar Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat periode 1 Januari 2024. Serta pelepasan bagi anggota yang Purna Tugas, bertempat di halaman Mapolres, Senin(1/1/2024).

Dalam upacara tersebut, Kapolres Tegal Kota AKBP Rully Thomas, SH, SIK, MIK, bertindak selaku Inspektur Upacara. Selain itu turut hadir Wakapolres, para Pejabat Utama, para Kapolsek jajaran dan anggota Polres Tegal Kota.

Dalam sambutannya, Kapolres Tegal Kota mengucapkan selamat juga bangga kepada personel yang naik pangkat dan yang memasuki masa purna tugas.

“Saya ucapkan selamat kepada personel yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi. Kami bangga atas dedikasi serta loyalitas para anggota semua kepada institusi Polri. Kami juga mengucapkan rasa syukur dan doa yang terbaik kepada para senior. Yang telah memasuki masa purna tugas dari kedinasan sebagai anggota Polri,” ucap Kapolres.

Dalam kesempatan itu Kapolres berpesan kepada anggota yang naik pangkat. Dengan menyandang pangkat baru maka harus bisa meningkatkan kinerja dan kualitas pengabdiannya. Serta harus meningkatkan kemampuan, profesionalisme untuk menuju transformasi Polri yang Presisi.

“Kenaikan pangkat itu, jangan cuma berubah pangkat dari satu tingkat yang sebelumnya. Akan tetapi, ini merupakan suatu tantangan, dorongan dan motivasi bagi kita kedepan, agar bisa membuat suatu inovasi. Dalam rangka melayani masyarakat dengan baik dan ikhlas,” tegas Kapolres.

Kapolres menambahkan, tugas Kepolisian kedepan akan semakin berat dan tidak mudah. Terlebih saat ini sudah memasuki tahun politik untuk mengamankan Pemilu 2024. Sehingga perlu adanya kerja sama dan soliditas antar anggota. Semua ini dalam rangka membangun institusi Kepolisian agar bisa melayani masyarakat yang lebih maksimal.

“Saya berpesan kepada seluruh anggota dan khususnya yang hari ini naik pangkat. Kalau kalian tidak bisa mengukir prestasi maka jangan sekali-kali berbuat suatu pelanggaran. Karena hal itu dapat merusak dan menurunkan nama baik kesatuan Polri apabila kita melakukan penyimpangan wewenang,” tutur Kapolres.

Walaupun Sudah Purna, Tali Silaturahmi Harus Tetap Terjalin

Pada kesempatan yang sama, Kapolres juga memberikan apresiasi kepada anggota yang telah memasuki masa purna tugas. Dalam pengabdiannya kepada bangsa dan negara melalui institusi Polri.

“Saya selaku pribadi dan mewakili institusi Polri, mengucapkan banyak terimakasih. Atas pengabdian yang telah saudara berikan kepada kesatuan Polri. Dan selamat memasuki masa purna tugas semoga selalu diberikan kesehatan dan keselamatan serta kesuksesan,” ucapnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Kapolres juga berpesan kepada anggota yang purna tugas. Kapolres berharap setelah memasuki kehidupan baru menjadi warga masyarakat pada umumnya. Harus tetap menunjukan jiwa seorang Bhayangkara. Dan mohon untuk tetap bisa berkontribusi kepada kesatuan Polres Tegal Kota.

“Walaupun saudara sudah purna tugas, namun komunikasi dan silaturahmi harus tetap terjalin,” harap Kapolres.

Sementara salah satu perwakilan dari anggota yang purna tugas Kompol (Purn) Jadi Sasono, menyampaikan terimakasih dan merasa bersyukur. Atas pelaksanaan pelepasan sekaligus pemberian piagam penghargaan bagi personel yang purna tugas.

“Saya sangat berterimakasih dan bersyukur bisa mengakhiri masa tugas di Polres Tegal Kota. Telah sukses tanpa ekses dan semoga Polri khususnya Polres Tegal Kota kedepan semakin jaya. Bisa lebih dekat dan di cintai oleh masyarakat,” pungkas Kompol (Purn) Jadi Sasono.

Perlu kita ketahui, bahwa dalam kegiatan Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Periode 1 Januari 2024 tersebut, ada sebanyak 42 personel. Yang pangkatnya naik satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya. Sedangkan untuk personel yang memasuki masa purna tugas ada sebanyak 6 personel.

(Humas Polres Tegal Kota )