Sekilas Info :
Kamis, 30 Mei 2024
  • Website Resmi Kepolisian Resor Tegal Kota

Tahapan Inti Pemilu Telah Usai, Polres Tegal Kota Tingkatkan Giat Patroli

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Kota Tegal – Polres Tegal Kota terus berupaya dalam mengamankan dan mengawal jalannya tahapan Pemilu 2024. Paska pelaksanaan pemungutan suara, Polres Tegal Kota mengerahkan tim patroli untuk menjaga situasi tetap kondusif.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rully Thomas mengungkapkan, pihaknya melaksanakan kegiatan tersebut, sebagai langkah pencegahan untuk memastikan situasi di Kota Tegal tetap kondusif.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan, pihaknya mengerahkan semua tim patroli. Mulai tim raimas Power On Hand (POH), tim patroli bersepeda maupun tim patroli dari Polsek jajaran. Mereka memfokuskan pada tempat-tempat yang memungkinkan dapat timbulnya kerawanan kamtibmas. Seperti tempat keramaian, obyek vital dan lokasi penyimpanan logistik Pemilu 2024.

“Kami terus berupaya dengan meningkatkan giat patroli, paska pelaksanaan pemungutan suara. Kita tidak boleh terlena dengan keadaan aman setelah tahapan inti Pemilu usai,” ungkap Kapolres.

Justru situasi seperti ini, lanjut Kapolres, sangat rawan terjadinya gangguan kamtibmas. Untuk itu kita kerahkan semua tim patroli. Baik itu Tim POH, tim patroli bersepeda, tim Blue Light Patrol Sat Lantas maupun tim patroli dari Polsek jajaran,” terang Kapolres, Rabu (21/2/2024).

Dalam kegiatannya, tim patroli akan menyambangi tempat-tempat yang rawan timbulnya gangguan kamtibmas. Contohnya Gudang Logistik Pemilu, perbankan, obyek wisata, pertokoan, Mall dan kantor PPK atau Kecamatan.

“Patroli seperti ini akan terus kita laksanakan secara berkala. Sebagai sarana untuk mewujudkan situasi Kota Tegal yang aman dan kondusif,” tutur Kapolres.

Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat, khususnya warga Kota Tegal. Untuk ikut serta berperan aktif dalam mewujudkan kondusifitas lingkungan tempat tinggalnya. Dengan selalu menjaga kerukunan antar sesama warga. “Partai boleh beda, pilihan boleh tidak sama, namun keamanan lingkungan adalah merupakan tanggung jawab kita bersama,” pungkasnya.