Sekilas Info :
Sabtu, 13 Apr 2024
  • Website Resmi Kepolisian Resor Tegal Kota

Tahap Pemungutan Suara Pemilu Selesai, Polres Tegal Kota Gelar Apel Konsolidasi

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Kota Tegal – Polres Tegal Kota melaksanakan Apel Konsolidasi pasca tahap pemungutan suara Pemilu 2024. Kegiatan berlangsung di halaman Mapolres setempat, Senin (19/2/2024) pagi.

Apel konsolidasi ini masih dalam rangkaian Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi Mantap Brata Candi 2023-2024.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rully Thomas, SH, SIK, MIK, menjelaskan, pada tahap pengamanan TPS, pihaknya melibatkan sebanyak 285 personel Polri. Selain itu, Polres Tegal Kota juga mendapatkan bantuan penambahan personel pengamanan dari TNI sebanyak 24 personel serta 1.526 anggota Linmas.

“Mulai Selasa (13/2) sampai dengan Kamis (15/2) kita TNI-Polri dan Linmas sudah inset di lapangan untuk pengamanan tahap pemungutan suara. Dan hari ini kita laksanakan Apel konsolidasi sebagai sarana evaluasi seluruh kegiatan yang sudah kita laksanakan,” ungkap Kapolres.

Kapolres menambahkan, secara umum pelaksanaan tugas pengamanan telah berjalan dengan baik. Namun demikian, tetap perlu adanya perbaikan dan harus lebih ditingkatkan.

“Ada suatu kejadian yang perlu menjadi perhatian kita. Walaupun kelihatannya sepele, namun hal tersebut dapat memicu terjadinya kerawanan. Sehingga perlu adanya kewaspadaan dari seluruh anggota agar kedepan tidak terulang kembali,” terang Kapolres.

Namun demikian, lanjut Kapolres, kita harus tetap semangat dan lebih berhati-hati dalam setiap tindakan di lapangan. Agar tidak salah dalam melangkah dan justru dapat memicu timbulnya permasalahan baru,” imbuhnya.

Kemudian terkait dengan adanya TPS yang melaksanakan Pemilihan Suara Ulang (PSU). Kapolres menyampaikan terima kasih kepada seluruh personel. Karena kegiatan PSU dapat berlangsung dengan aman dan kondusif.

“Saya mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan loyalitas kinerja dari semua anggota. Sehingga seluruh rangkaian OMB sampai saat ini berjalan kondusif. Saya juga nitip pesan, jangan lupa selalu menjaga kesehatan diri pribadi. Karena kedepan masih banyak kegiatan yang menanti kehadiran kita selaku anggota Polri,” pungkasnya.