Sekilas Info :
Minggu, 21 Jul 2024
  • Website Resmi Kepolisian Resor Tegal Kota

Siap Amankan Pemilu 2024, Polres Tegal Kota Gelar Apel Power On Hand

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Kota Tegal – Sebanyak 122 personel Polres Tegal Kota siap melaksanakan tugas walaupun secara mendadak. Terutama ketika menghadapi ancaman Pemilu 2024. Kesiapan ini terlihat ketika apel gelar personel Dalmas Power on Hand Kapolres Tegal Kota di halaman Mapolres, Kamis (25/1/2024) pagi.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rully Thomas menyampaikan, ratusan personel tersebut siap bergerak dalam waktu 1×24 jam, terutama dalam kondisi darurat.

Kapolres menjelaskan, makna personel power on hand merupakan kekuatan yang dapat digunakan oleh pimpinan sesuai ketentuan serta situasi yang ada.

“Yang bisa menggerakkan adalah pimpinan. Dan kita selaku anggota harus siap, apalagi saat ini menjelang Pemilu 2024,” ungkap Kapolres.

Para personel tersebut, lanjut Kapolres, terbentuk dari gabungan personel setiap bagian, satuan, seksi, termasuk jajaran Polsek. Masing-masing personel merupakan personel pilihan kerena dianggap memiliki kemampuan lebih.

“Kita tidak bisa mengetahui secara pasti, berkaitan dengan perkembangan situasi. Sehingga kita harus mempersiapkan diri agar dapat mengantisipasinya. Dengan membentuk pasukan yang siap kita gerakan,” terangnya.

Untuk itu, hari ini kita lakukan pengecekan personel serta sarana dan prasarana pendukung lainnya. Seperti jumlah personel, peralatan dan kendaraan pengendali massa sebagai sarana pendukung.

“Kegiatan apel ini sebagai sarana untuk memastikan seluruh kesiapan kita. Terutama dalam menghadapi tahapan Pemilu 2024. Sehingga apabila kita gunakan sewaktu-waktu, kondisinya sudah siap, baik personel maupun sarananya,” tutur Kapolres.

Kapolres juga mengucapkan terimakasih atas kesiapan semua personel. Dan berpesan agar anggota selalu menjaga kebugaran fisik dan kesehatan. Apabila ada keluhan dengan kesehatan segera cek ke Dokkes.

“Jangan lupa selalu jaga kesehatan dengan cara mengatur pola hidup sehat dan rajin berolahraga,” pungkas Kapolres.