Sekilas Info :
Sabtu, 13 Jul 2024
  • Website Resmi Kepolisian Resor Tegal Kota

Satlantas Polres Tegal Kota, Gelar Operasi Keselamatan Lalu lintas Candi 2023 Dengan Bakti Sosial

Diterbitkan : - Kategori : Berita

 

Kota Tegal – Memasuki hari ke- 12 pelaksanaan Operasi Keselamatan Lalu lintas Candi 2023, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tegal Kota menggelar kegiatan sosialisasi disiplin berlalu lintas yang dikemas melalui Bakti Sosial dengan mengunjungi Panti Asuhan Welas Asih, Kelurahan Slerok, Kota Tegal, Sabtu (18/2/2023).

Kegiatan dipimpin oleh Kasat Lantas AKP Mustakim, SH, MM, didampingi para Kanit dan personel dari jajaran Satlantas Polres Tegal Kota.

Kasat Lantas AKP Mustakim menyampaikan bahwa saat ini masih digelar operasi terpusat dengan sandi Operasi Keselamatan Lalu lintas Candi 2023, memasuki hari yang ke-12 terhitung sejak tanggal 7 Februari dan sesuai rencana akan berakhir pada 20 Februari 2023.

Dalam Operasi Keselamatan Lalu lintas Candi 2023, lanjut Kasat Lantas, pihaknya juga terus melakukan sosialisasi. Dan pada hari ini selain kita bersosialisasi juga dibarengi kegiatan bakti sosial dengan menyalurkan sedikit sembako kepada Panti Asuhan Welas Asih Kelurahan Slerok.

“Alhamdulillah, hari ini kita laksanakan kegiatan sosialisasi tentang tertib berlalu lintas serta dibarengi dengan penyaluran sedikit sembako untuk keluarga di Panti Asuhan Welas Asih. Semoga apa yang kita laksanakan dapat bermanfaat bagi sesama dan bernilai ibadah,” ungkapnya.

 

Kasat Lantas menambahkan, dalam Operasi Keselamatan Lalu lintas Candi 2023, terdapat 8 sasaran prioritas penindakan pelanggaran.

Diantaranya yaitu pengendara yang tidak memakai helm, berboncengan lebih dari satu orang, pengendara yang masih dibawah umur, menggunakan kenalpot brong, pengemudi dalam kondisi mabuk, sambil menggunakan HP saat berkendara, berkendara dengan melawan arus dan terkhir over dimensi over load atau ODOL.

“Kami dari Satlantas mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi aturan berlalu lintas seperti menggunakan helm, kelengkapan surat bermotor, kelengkapan kendaraan dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas,” pungkasnya.