Sekilas Info :
Rabu, 24 Apr 2024
  • Website Resmi Kepolisian Resor Tegal Kota

Sambil Bagi-bagi Air Bersih, Polres Tegal Kota Sosialisasikan Ops Zebra Candi 2023

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Kota Tegal – Polres Tegal Kota, Polda Jateng terus mensosialisasikan pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2023. Namun kali ini, selain sosialisasi Operasi Zebra juga menggelar kegiatan bakti sosial. Bakti sosialnya berupa pembagian air bersih dan bingkisan paket sembako kepada masyarakat. Kegiatan berlangsung di RW 10 Kelurahan Panggung, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, Rabu (6/9/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Tegal Kota, Pejabat Utama Polres, Ketua RW, Ketua RT dan warga sekitar serta sejumlah anggota Polri yang sedang tidak melaksanakan tugas.

Kapolres Tegal Kota AKBP Jaka Wahyudi mengatakan, bakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat yang membutuhkan air bersih. Karena saat ini masih dalam kondisi musim kemarau sehingga masyarakat banyak yang kesulitan akan kebutuhan air bersih.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan rangkaian dalam menyambut Hari Jadi Lalu Lintas Bhayangkara ke-68. Sekaligus untuk mensosialisasikan pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2023.

“Bantuan air bersih kepada masyarakat ini, sebagai wujud kepedulian Polri. Khususnya Satlantas Polres Tegal Kota dalam menyambut Hari Jadi Lalu Lintas Bhayangkara ke-68. Dan sekalian kita sosialisasikan pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2023,” ungkap Kapolres.

16.000 liter Air Bersih, Tersalurkan Kepada Masyarakat

Sasarannya, lanjut Kapolres, kepada masyarakat yang membutuhkan air bersih akibat dampak dari musim kemarau. Karena air bersih merupakan kebutuhan pokok yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari.

“Dengan bakti sosial ini kami berharap dapat sedikit membantu masyarakat, akan kebutuhan air bersih,” imbuhnya.

Dalam kegiatan ini pihaknya menyiapkan sebanyak 2 (dua) mobil tangki berkapasitas 8.000 liter. Yang siap dibagikan kepada masyarakat sekitar.

“Kita sudah menyiapkan 16.000 liter air bersih. Untuk kita bagikan kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan,” tutur Kapolres.

Sementara itu, Ketua RW 10 Kelurahan Panggung, ibu Diantara Dwi Yugastama mengucapkan banyak terima kasih. Kepada Polri khususnya Polres Tegal Kota yang telah membantu warganya. Dengan mengadakan bakti sosial pembagian air bersih.

“Saya mewakili warga RW 10, mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian Polres Tegal Kota. Yang sudah membagikan air bersih kepada masyarakat. Hal ini sangat bermanfaat bagi kami khususnya warga RW 10 Kelurahan Panggung. Semoga Allah SWT membalas kebaikan pahala atas pemberian bantuan air bersih ini,” pungkas ibu Dian.