Sekilas Info :
Sabtu, 13 Jul 2024
  • Website Resmi Kepolisian Resor Tegal Kota

Rotasi Internal Polri, Jabatan Kapolsek Sumurpanggang Resmi Diserah Terimakan

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Kota Tegal – Polres Tegal Kota, Polda Jateng kembali menyelenggarakan serahterima jabatan. Kapolsek Sumurpanggang Kompol Toto Sayogo, SH, secara resmi menyerahkan kursi jabatan kepada pejabat baru AKP Pardi, SH, MH. Kegiatan berlangsung di halaman Mapolres Tegal Kota, Kamis (31/8/2023).

Kapolres Tegal Kota AKBP Jaka Wahyudi, SH, SIK, MSi, memimpin langsung kegiatan serah terima jabatan tersebut. Turut hadir Wakapolres, para pejabat utama, perwira staf, Kapolsek jajaran dan anggota perwakilan dari masing-masing satuan fungsi.

AKP Pardi, S.H, M.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Losari Polres Brebes, mendapat kepercayaan menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Tegal Sumurpanggang. Sementara Kapolsek yang lama Kompol Toto Sayogo, S.H, pindah jabatan menjadi Pamen Polres Tegal Kota karena memasuki masa purna tugas.

Kapolres AKBP Jaka Wahyudi dalam amanatnya menyampaikan, bahwa mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dan wajar dalam lingkungan Polri. Hal ini sebagai bentuk penyegaran agar organisasi Polri semakin dinamis. Dan dapat meningkatkan efektifitas kinerja anggota dalam tugasnya.

“Selain merupakan proses rotasi penugasan dalam pembinaan karier personel yang bersangkutan. Mutasi juga bertujuan untuk mengantisipasi perubahan lingkungan strategis yang berubah sedemikian cepat. Seiring dengan berkembangnya gangguan kamtibmas yang semakin berat. Hal ini tentunya menuntut kepekaan moral, intelektual dan profesionalisme selaku anggota Polri,” ungkap Kapolres.

Ucapan Selamat Memasuki Masa Purna Tugas

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama Kompol Toto Sayogo atas dedikasi dan pengabdiannya selama menjabat sebagai Kapolsek Sumurpanggang.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Kompol Toto Sayogo, S.H, atas dedikasi dan pengabdiannya dalam menjalankan tugas sebagai Kapolsek. Semoga nanti dalam menjalani masa purna tugas selalu diberikan kesehatan, keselamatan dan kesuksesan bersama keluarga,” imbuhnya.

Kepada pejabat baru AKP Pardi, S.H, M.H, Kapolres mengucapkan selamat atas amanah jabatan baru sebagai Kapolsek Sumurpanggang. Diharapkan selaku pejabat baru, agar segera beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru. Dan kenali karakter, sifat dan tingkah laku anggotanya sehingga timbul suasana kerja yang nyaman dan kekeluargaan.

“Kepada AKP Pardi, saya ucapkan selamat atas kepercayaan pimpinan kepada saudara. Untuk mengemban jabatan baru sebagai Kapolsek Sumurpanggang. Segera menyesuaikan diri dan lakukan inovasi-inovasi guna memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Sesuai harapan pimpinan Polri dan masyarakat Kota Tegal,” pungkas Kapolres.