Sekilas Info :
Kamis, 30 Mei 2024
  • Website Resmi Kepolisian Resor Tegal Kota

Ratusan Calon Anggota Satpam di Kota Tegal, Ikuti Diksar Kualifikasi Gada Pratama

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Kota Tegal – Kasubbdit Binsatpam Polsus Dit Binmas Polda Jateng AKBP Anita Indah, SIK, MH membuka secara resmi Pelatihan Diksar Satpam Kualifikasi Gada Pratama Tingkat Polda Jateng

Kegiatan Diksar tersebut, diikuti oleh 110 orang calon anggota Satpam. Yang terselenggara atas kerjasama PT Surya Artha Wiguna dengan Ditbinmas Polda Jateng berlangsung di kampus SUPM Negeri Kota Tegal, Rabu (24/4/2024).

AKBP Anita Indah menyebut, Diklat Gada Pratama merupakan pelatihan dasar wajib bagi calon anggota satpam. Karena satpam merupakan profesi yang memiliki tugas utama menjaga keamanan pada lingkungan kerjanya.

“Oleh karena itu setiap anggota Satpam yang melaksanakan tugas wajib memiliki standar kompetensi. Memiliki kemampuan, ketrampilan dan pengetahuan tentang tugas-tugas satpam,” ungkapnya.

AKBP Anita Indah juga berpesan kepada para peserta, agar mengikuti pelatihan dengan sebaik mungkin. Sehingga dapat menyerap pengetahuan dan ketrampilan yang Instruktur berikan selama mengikuti pelatihan.

“Laksanakan pelatihan ini dengan sungguh-sungguh. Karena waktunya singkat, sedangkan materi pelajarannya sangat banyak. Pergunakan waktu yang singkat ini dengan sebaik mungkin. Supaya rekan-rekan setelah selesai pendidikan, bisa memperoleh hasil yang optimal,” pesannya.