Sekilas Info :
Sabtu, 13 Jul 2024
  • Website Resmi Kepolisian Resor Tegal Kota

Polres Tegal Kota, Musnahkan Ribuan Butir dan Bubuk Petasan

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Kota Tegal – Polres Tegal Kota Polda Jawa Tengah melakukan pemusnahan Barang Bukti (BB) serbuk bahan dan ribuan petasan siap edar.

Pemusnahan barang bukti serbuk bahan dan petasan siap edar bertempat di Kawasan Pantai Alam Indah Kota Tegal dengan melibatkan Tim Gegana dari Satuan Brimob Polda Jawa Tengah, Jum’at (31/3/2023)

Kapolres Tegal Kota melalui Wakapolres Kompol Wibowo Saputra mengatakan, serbuk bahan dan petasan siap edar tersebut merupakan barang bukti hasil Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) oleh Polres bersama Polsek jajaran.

“Sejak awal bulan ramadhan, kita terus lakukan razia. Hasilnya sebanyak 10.000 butir petasan siap edar berbagai ukuran dan 31 kg serbuk bahan petasan kita amankan,” ujarnya.

Barang bukti tersebut lanjut Kompol Wibowo, selanjutnya kita musnahkan bersama Tim Jibom Polda Jateng dengan menggunakan cara efek burning.

“Tekniknya dengan menaburkan serbuk pada tanah lapang untuk selanjutnya kita bakar menggunakan api,” jelas Wakapolres

Wakapolres menegaskan, Polres Tegal Kota beserta jajarannya akan terus melakukan razia petasan hingga menjelang lebaran Idul Fitri 1444 H mendatang.

“Operasi petasan akan terus kita gencarkan. Harapannya masyarakat Kota Tegal merasa aman dan nyaman tanpa adanya bising suara petasan,” pungkasnya.