Sekilas Info :
Selasa, 23 Apr 2024
  • Website Resmi Kepolisian Resor Tegal Kota

Polres Tegal Kota Berikan Layanan Kesehatan, Bagi Personel Pengamanan dan Penyelenggara Pemilu

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Kota Tegal – Subsatgas Pelayanan Kesehatan Operasi Mantap Brata Candi 2024, memberikan layanan kesehatan kepada personel pengamanan Logistik Pemilu di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kota Tegal, Sabtu (17/2/2024).

Tim kesehatan yang dipimpin oleh Kasi Dokkes Penata 1 Eny Astuti, S.Kep,  melakukannya secara mobile ke sejumlah PPK di wilayah Kota Tegal. Tujuannya untuk memberikan layanan kesehatan kepada personel pengamanan maupun anggota panitia penyelenggara Pemilu yang membutuhkan.

“Kami memberikan layanan kesehatan seperti pemeriksaan kesehatan, pemberian obat-obatan maupun vitamin kepada personel pengamanan baik TNI-Polri maupun anggota penyelenggara pemilu,” ungkap Kasi Dokkes.

Kasi Dokkes mengatakan bahwa Subsatgas Yankes juga menyediakan ambulance untuk memberikan pertolongan apabila ada yang membutuhkan ke rumah sakit terdekat.

“Alhamdulillah sampai saat ini belum ada personel pengamanan yang mengalami sakit, semua dalam kondisi sehat”, ungkapnya.

Selain melakukan pemeriksaan kesehatan, pihaknya juga mengimbau para petugas untuk memperhatikan kesehatan pribadi. Dengan istirahat yang cukup dan mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi.

“Dengan layanan kesehatan ini, kami berharap dapat membantu para personel yang terlibat dalam pengamanan Pemilu. Tidak ada yang sakit, sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat selama proses pemilihan umum di Kota Tegal,” pungkasnya.