Sekilas Info :
Kamis, 30 Mei 2024
  • Website Resmi Kepolisian Resor Tegal Kota

Polisi Gelar Olah TKP Kebakaran, di Kawasan Pasar Malam Kota Tegal

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Kota Tegal – Tim Inafis dari Satreskrim Polres Tegal Kota bersama Laboratorium Forensik Polda Jateng melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran di kios Pasar Malam Kawasan Alun-alun Kota Tegal, Selasa (14/5/2024).

Kapolres Tegal Kota melalui Kasat Reskrim AKP Darwan mengatakan, pihaknya bersama Tim Labfor Polda Jateng melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab kebakaran di kios Pasar Malam.

“Tim dari Inafis Sat Reskrim bersama Labfor Polda Jateng sedang melakukan olah TKP. Hal ini kita lakukan untuk mencari asal mula titik api penyebab kebakaran tersebut,” kata Kasat Reskrim.

Kasat Reskrim juga menyampaikan, bahwa pihaknya telah meminta keterangan dari sejumlah saksi yang mengetahui terjadinya kebakaran. Selanjutnya, hasil keterangan dari para saksi akan disinkronkan dengan hasil pemeriksaan Tim Labfor Polda Jateng.

“Banyak saksi yang sudah kita mintai keterangan. Semua ada 7 orang yang kita periksa dari 12 orang saksi yang ada. Semuanya adalah para pemilik kios di kawasan pasar malam yang ikut terbakar,” ungkapnya.

Kasatreskrim menambahkan, bahwa sampai saat ini penyebab kebakaran belum diketahui secara pasti. Karena masih dalam proses pemeriksaan oleh Tim Labfor. Tetapi berdasarkan keterangan saksi untuk sumber api berasal dari kios bagian selatan, pada kios nomor enam.

“Atas dasar keterangan saksi, sumber api bermula dari kios paling selatan atau nomor enam. Namun kita belum bisa memastikan karena kita masih menunggu hasil olah TKP dari Tim Labfor Polda Jateng,” pungkasnya.